Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Yunani Mendorong Harga Emas Naik

Rifan Financindo Berjangka Semarang-Harga emas naik ke posisi termahalnya dalam 11 bulan ini atas spekulasi Yunani bisa menyeret Euro jatuh. Menaikkan pamor Emas sebagai aset pengaman investasi.

Jajak pendapat terkini menyatakan bahwa Perdana Menteri Yunani, Antonis Samara akan memimpin perolehan suara dibandingkan lawannya dari Patai Syriza. Potensi perubahan pimpinan politik ini menimbulkan perkiraan akan terjadinya perubahan keikutsertaan Yunani di zona Euro pula. Akibatnya emas mengalami kenaikan, melanjutkan laju dalam tiga hari beruntun.

Krisis politik di Yunani menjadi angin buritan bagi perdagangan emas yang mendorong kenaikan harganya. Banyak pihak yang melihat kondisi ini bisa memicu Zona Euro kembali bergoyang dalam beberapa minggu kedepan. Yunani dianggap menjadi pucuk gunung es dimana masih banyak persoalan yang tertimbun di Eropa.

Harga emas dalam perdagangan berjangka berlangsung naik untuk kontrak pengiriman bulan Februari sebesar 0.1 persen ke $1,234.40 per ons. Di bursa NYMEX. Sebelumnya harga emas ditutup pada harga $1,244.50.