Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Yen Terus Meredup

Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan yen terus melemah mendekai level terendah dalam 6 tahun seiring timbulnya spekulasi seputar dana pensiun akan mengangkat kepemilikan surat berharga dari luar Jepang.

Isu yang beredar adalah Government Pension Investment Fund senilai $1,2 triliun tersebut mampu meningkatkan nilai saham sebesar mencapai 40% dari sebelumnya yang hanya 23% yang lebih tinggi dari perkiraan semula.

Kami berpendapat bahwa pergerakan yen selanjutnya berpotensi melemah dimana investor menjadi pesimis dengan berita spekulasi dana pensiun tersebut.

Dari sini terjadi alokasi dana masuk ke pasar saham dan obligasi senilai mencapai 40% dari total dana dimana ini lebih tinggi dari perkiraan semula.

Pengamat menilai bahwa reaksi pasar akan menunggu apakah spekulasi ini benar-benar menjadi kenyataan ataukah tidak dan selama itu pula adalah pertanda jual bagi yen.