Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wow, di Tokyo Ada Ramen Captain America dan Iron Man!

c8a17b46-e2a7-45c1-b43a-e36eefe9b27a_169Rifan Financindo Berjangka -?Film Civil War kembali mempopulerkan sosok Captain America dan Iron Man. Sebuah toko ramen di Tokyo menyajikan ramen bertema dua superhero ini.

Tak hanya di Amerika, Jepang juga ‘demam’ Civil War. Di negeri sakura film ini bahkan dirilis lebih dulu sebelum di Amerika. Cerita perseteruan Captain America dan Iron Man membuat penonton ‘terpecah,’ apakah berada di tim sang kapten atau Tony Stark?

‘Perseteruan’ kini kembali terjadi soal pilihan ramen. Marvel yang memproduksi Civil War bekerja sama dengan gerai ramen ternama Jepang, Ippudo meluncurkan ramen dua superhero ini.

Pada 13 Mei 2016, pengunjung Ippudo cabang Minami Aoyama di Tokyo berkesempatan menikmati ramen tematik ini. Plus Marvel Tsum Tsum yang tak kalah unik.

Jika biasanya ramen dijual satuan, ramen superhero ini menjadi bagian set hidangan utama. Harganya 4.500 yen atau sekitar Rp 548.000, termasuk ramen Captain America, ramen Iron Man, dan hidangan lainnya.

Karakter kedua superhero nampak jelas dalam ramen yang dibuat. Mangkuk saji ramen Captain America dominan berwarna biru, sementara Iron Man berwarna merah. Uniknya lagi, ramen disajikan dengan penutup yang mencirikan karakter dua superhero ini. Ada juga karakter superhero lain dalam tiap mangkuk yang menunjukkan siapa kawan Captain America maupun Iron Man.

Misalnya, Hawkeye jadi salah satu sekutu Captain America. Nampak tangkai panjang terbuat darikomatsuna greens yang merujuk pada keahlian Hawkeye sebagai pemanah andal.

Superhero lain yang ada di pihak Captain America adalah Ant Man. Ippudo menggambarkannya dalam mi lada hitam. Ini karena kata ‘man’ mirip dengan ‘men’ yang berarti mi dalam bahasa Jepang.

Sementara itu di mangkuk ramen Iron Man, tersaji telur goreng. Kehadiran gulali dinilai paling unik karena menggambarkan jaring-jaring Spider Man, salah satu superhero yang ada di pihak Tony Stark.

Mi didalam ramen Iron Man juga dibuat dengan wortel. Ini membuat warna mi mencirikan tampilan Black Widows.

Selain ramen, set ini juga termasuk rice balls seukuran tangan yang nori (rumput laut)nya perlu dibungkus sendiri. Ada juga Super Soldier Serum Soda dan dessert panna cota berlambang Captain America yang siap mencuci mulut.

Pengalaman makan unik ini diakhiri dengan mendapatkan kaos dari Marvel/Ippudo.

Meski harga bersantapnya mahal, Ippudo mengabarkan sudah ada 200 daftar tunggu untuk menikmati ramen superhero. Antusiasme begitu tinggi mengingat promosi ini terbatas untuk beberapa waktu ke depan saja. Nah, tertarik mencicip?