Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Waspada! Modus Baru Begal

rifan financindo

Rifan Financindo – Semarang,?Polres Bekasi Kabupaten menangkap komplotan begal yang selama ini beraksi di wilayah Bekasi. Dari 4 pelaku, salah satunya adalah wanita cantik yang sengaja diumpankan untuk mencari korban.

Kapolres Bekasi Kabupaten Kombes Awal Chairuddin mengungkapkan kasus tersebut merupakan modus baru. “Modusnya ini korban diinvite melalui BBM oleh tersangka perempuan berinisial N alias Lena (28), kemudian digoda dan diajak ketemuan. Ketika korban lengah, para pelaku lainnya merampas motor korban,” ujar Awal kepada detikcom, Kamis (21/7/2016).

Awal mengatakan, N yang berparas cantik itu sengaja diumpankan untuk menarik perhatian korban. Aksi ini dilakukan para pelaku di Jl Raya Daha, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan pada Senin 18 Juli 2016 sekitar pukul 22.15 WIB.

Awal mengatakan, aksi ini dilakukan N bersama pacarnya yang berinisial N dan 3 temannya yakni D (20), S (23) dan Z (20). Para pelaku juga tidak segan-segan untuk melukai korban jika melakukan perlawanan.

“Dengan daya tarik wanita seperti ini, termasuk modus baru curas (pencurian dengan kekerasan) di Kabupaten Bekasi,” ujar Awal.

Awal mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus aksi begal tersebut. “Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus-modus pencurian dengan kekerasan seperti itu,” pungkasnya.

Setelah menjalani operasi pengangkatan peluru dan satu ginjal yang tertembak, Bripka Saepudin (sebelumnya ditulis Saefudin), telah dipindahkan ke ruang ICU. Kondisinya sudah sadar dan mulai membaik.

“Setelah operasi agak gelisah karena mungkin pengaruh obat. Tetapi sekarang kondisinya sudah sadar, sudah buka mata. Tetapi belum bisa diajak berkomunikasi karena masih pemulihan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Meski sudah sadar, namun anggota Buser Polsek Pesanggrahan itu belum bisa diajak berkomunikasi.

“Karena masih dipasang selang di mulutnya jadi belum bisa diajak bicara. Komunikasi pakai gerakan tangan saja,” imbuhnya.

Saepudin dan rekannya Aipda Saipul Gafur (sebelumnya ditulis Gofur), ditembak dua begal di Jl Bakti, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (10/6) sore lalu. Mereka sebelumnya mengikuti kedua pelaku seusai merampas motor warga di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel.

Kedua pelaku yang berasal dari Negara Batin, Lampung Timur tewas dalam baku tembak tersebut.