Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Naik Didukung Kinerja Terbaik Homebuilders Dalam Satu Dekade

A trader looks at boards shortly after the closing bell on a day that saw a several hour long stoppage on the floor of the New York Stock Exchange

Rifan Financindo Berjangka – Bursa Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,5 persen menjadi 2.102,44 pada 4 pm di New York, naik di atas harga rata-rata ITS untuk 100 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average Naik 67,78 poin, atau 0,4 persen, ke 17.545,18. Nasdaq Composite Index melonjak 0,9 persen. Sekitar 5,5 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, 15 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Setelah kekuatiran akan kondisi ekonomi Tiongkok mereda, investor memfokuskan kembali perhatian pada kekuatan ekonomi AS dan implikasinya bagi kebijakan suku bunga.

Bursa saham Amerika sempat anjlok menjelang penutupan pada dini hari tadi namun tertolong dengan data homebuilders untuk bulan Agustus naik? ke level tertinggi dalam hampir satu decade.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik sebesar 1,5 persen menjadi 13.02. Indeks yang diikenal dengan VIX ini, turun 4,2 persen pekan lalu.

Sembilan dari 10 kelompok utama dalam S & P 500 ditutup menguat, dipimpin sektor kesehatan dan saham-saham perusahaan konsumen-discretionary. Saham-saham energi mengalami kerugian terbesar karena harga minyak turun 1,5 persen. Chevron Corp. anjlok 2 persen.

Saham homebuilder di S & P 500 Naik 2,1 persen sebagai TopBuild Corp dan KB Home raih lebih dari 3,1 persen. Indikator yang dikeluarkan oleh National Association of Home Builders/ Wells Fargo menunjukkan level 61, tertinggi sejak November 2005, naik dari 60 dalam dua bulan sebelumnya. Level lebih besar dari 50 berarti menggambarkan kondisi pasar yang baik.

Juga saham-saham maskapai penerbangan mengalami penguatan, Bloomberg US Airlines Indeks mencapai level tertinggi sejak Mei. Southwest Airlines Co melonjak 2,8 persen sementara American Airlines Group Inc dan United Continental Holdings Inc meningkat lebih dari 1,8 persen.

Tesla Motors Inc naik 4,9 persen. Analis Morgan Stanley, Adam Jonas menaikkan target harga saham Tesla menjadi $ 465, 91 persen lebih tinggi dari IMS Jumat dekat, mengutip imbalan potensial dalam pergeseran mengemudi dari manusia ke robot dan berbagi mobil.

Zulily Inc melonjak 49 persen setelah Liberty Interaktif Corp, pemilik layanan rumah-belanja QVC, setuju untuk membeli pengecer online untuk nilai $ 2.4 miliar. Zulily, yang beroperasi menjual aneka barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari baju hamil sampai keperluan otomotif dan mainan, juga membawa keahlian dalam menarik pembeli-pembeli yang lebih muda dan keahlian dalam personalisasi menawarkan barang-barang melalui jaringan QVC.

Estee Lauder Cos. meluncur 6,8 persen untuk kinerja terburuk di S & P 500. Produsen kosmetik ini hanya membukukan pendapatan kuartal keempat sama dengan perkiraan analis.