Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Menguat

Rifan Financindo Berjangka – Bursa Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,7 persen menjadi 2,077.42 pada pukul 4 pm di New York, untuk keuntungan terbaik dalam dua minggu. Dow Jones Industrial Average menambahkan 138,40 poin, atau 0,8 persen, ke 17,757.91. Nasdaq Composite Index naik 0,5 persen, sedangkan Indeks Russell 2000 naik 0,2 persen untuk menghapus penurunan sebelumnya. Sekitar 7 miliar saham yang diperdagangkan tangan di bursa AS, 11 persen di atas rata-rata tiga bulan.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan ia bersedia menerima tawaran terbaru dari krediyur sebagai dasar untuk kompromi. 5 Juli Referendum yang dijadwalkan pada tanggal 5 Juli nanti akan memutuskan hal-hal penting mengenai penghematan anggaran, perselisihan pensiun, pengeluaran dan pajak. Sebelumnya bursa saham Yunani ditutup anjlok setelah Tsipras meminta para pemilih untuk menolak langkah-langkah penghematan anggaran dalam referendum hari Minggu nanti, inilah penyebab kebuntuan dengan kreditur.

Non Farm Payrolls yang akan keluar hari Kamis ini diperkirakan oleh para ekonom untuk menunjukkan 233.000 pekerjaan ditambahkan pada bulan Juni, setelah kenaikan Mei 280.000.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange tergelincir 12 persen Kamis 16.09. Indeks, yang dikenal sebagai VIX ini, telah melonjak sebanyak 32 persen pada sepanjang bulan Juni kemarin, kenaikan terbesar bulanan untuk tahun ini.

Sembilan dari 10 kelompok utama di indeks S & P 500 ditutup menguat sampai pada penutupan bursa dini hari tadi, dipimpin kenaikan pada saham-saham keuangan dan konsumen yang naik lebih dari 1 persen. Lonjakan sebesar 26 persen dari saham Chubb ke rekor memimpin kenaikan 1,3 persen di S & P 500. Demikian juga dengan harga saham Hartford Financial Services Group Inc, Travellers and Progressive Corp naik lebih dari 2,1 persen.

Perusahaan kasino mengalami keuntungan, sehari setelah pemerintah Tiongkok kembali? memberi kelonggaran bagi wisatawan lokal mengunjungi Macau. Harga saham Wynn Resorts Ltd naik 4,5 persen, Las Vegas Sands Corp dan MGM Resorts International naik lebih dari 1,6 persen.

Sektor energi dalam indeks S & P 500 turun 1,3 persen karena harga minyak mentah turun lebih dari 4 persen, penurunan terbesar sejak 8 April. Harga saham Chesapeake Energy Corp merosot 5,6 persen, sementara Consol Energy Inc dan Transocean Ltd kehilangan lebih dari 3,2 persen.

Peabody Energy Corp anjlok 19 persen, membawa kerugian selama 12 bulan terakhir menjadi 89 persen. Harga saham produsen batu bara terbesar AS ini turun setelah mengatakan laba kuartal kedua akan lebih rendah dari perkiraan sebelumnya karena cuaca buruk dan harga yang lebih murah untuk berbagai komoditas yang digunakan oleh pembuat baja.

General Motors Co kehilangan 0,9 persen ke level terendah lima bulan setelah penjualan produsen mobil terbesar di AS ini turun 3 persen pada bulan Juni dan juga dikarenakan pemangkasan pengiriman ke perusahaan penyewaan mobil.

Ford Motor Co tergelincir 0,1 persen dan turun untuk hari kelima, penurunan terpanjang sejak September. Penjualan Ford? hanya mencapai kenaikan keuntungan sebesar 1,5 persen, lebih rendah dari yang diperkirakan yaitu kenaikan sebesar 2,3 persen.