Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Menguat; Dow Melejit Lebih Dari 200 Poin

NYSE_LogoRifan Financindo Berjangka -?Wall Street ditutup menguat lebih dari 1% pada hari Selasa, terbantu oleh pelemahan yen terhadapdollar dan kenaikan harga minyak mentah.

Ketiga indeks utama ditutup menguat sekitar 1.25% dalam sesi perdagangan bervolume tinggi, dengan Dow menguat sekitar 222 poin, Saham Goldman Sachs dan IBM berkontribusi terhadap sebagian besar penguatan, sementara saham Pfizer dan Wal-Mart merupakan satu-satunya saham yang melemah.

Saham sektor energi, bahan baku, dan industri menguat lebih dari 1.7% untuk memimpin penguatan pada sektor-sektor di S&P 500. Saham Amazon.com, Microsoft dan Alphabet menopang penguatan Nasdaq, yang mana meraih rally 3-harian pertama sejak awal April.

Trader mengatakan dorongan naik sebagian berasal dari indeks dollar yang bergerak flat dan antisipasi data suplai mingguan dari API pasca penutupan hari Selasa dan IEA hari Rabu malam. Gangguan suplai jangka pendek di Kanada dan Nigeria juga berkontribusi untuk kenaikan harga minyak.

Sementara itu, Reuters melaporkan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso mengatakan bahwa pemerintah akan mengintervensi pasar keuangan jika penguatan yen secara satu sisi terus berlanjut dan cukup untuk melukai perekonomian. Reuters mengatakan pernyataan dari Aso tersebut merupakan intervensi verbal paling kuat semenjak yen memulai penguatan tajamnya terhadap dollar, yang mencapai sekitar 10% dalam 3 bulan terakhir.