Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Menguat Didukung Saham Semikonduktor dan Bioteknologi

Wall-Street-stock-broker2-700x357

Rifan Financinso Berjangka – Bursa Amerika ditutup menguat, indeks Standard & Poor 500 naik 0,5 persen menjadi 2,108.95 pada pukul 4 pm di New York, dan ditutup pada level tertinggi tiga minggunya. Dow Jones Industrial Average menambahkan 75,90 poin, atau 0,4 persen, ke 18,053.58, sementara Indeks Komposit Nasdaq naik 0,7 persen. Sampai dengan dini hari tadi, ada sekitar 5,7 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 12 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Pasar global kembali tenang karena krisis Yunani mendekati resolusi dan saham Tiongkok juga mulai stabil. Indeks S&P500 dan Dow naik 3 persen selama empat sesi, sedangkan Nasdaq Composite telah menambahkan 4 persen.

Ketua Fed, Janet Yellen akan muncul di depan anggota Kongres AS untuk berbicara mengenai kebijakan moneter semi-tahunannya. Pada bulan Juni lalu, para pejabat Fed memperkirakan bank sentral akan menaikkan suku dua kali dalam tahun ini, menandakan bahwa September adalah bulan yang paling mungkin untuk lepas landas. Para pembuat kebijakan telah menunjukkan keinginan untuk melihat lebih banyak bukti sebelum menaikkan tarif, seperti perbaikan pasar tenaga kerja, khususnya di perbaikan upah, sebelum menaikkan tarif.

Data lainnya yang akan keluar minggu ini yang dapat memberikan petunjuk pada kecepatan setiap kenaikan tarif adalah data produksi industri, perumahan dan sentimen konsumen.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 3,8 persen pada Selasa ke 13,37. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, memiliki penurunan tiga hari terbesar sejak Oktober. Sembilan dari 10 kelompok utama dalam indeks S & P 500 ditutup naik.

Saham energi naik karena minyak mentah West Texas Intermediate naik, South Western Energy Co dan Halliburton Co naik lebih dari 1,6 persen, sementara Chevron Corp naik 1 persen.

SanDisk Corp melonjak 3,4 persen, sementara Qorvo Inc dan Avago Technologies Ltd meningkat lebih dari 1,7 persen.

Google Inc naik 2,2 persen dalam empat sesi peregangan terkuat sejak 2013. Harga saham mesin pencari raksasa dari AS ini mencapai level tertinggi sembilan bulannya karena langkah upaya melawan Apple Inc dengan menanamkan alat pelacakan yang lebih canggih pada smartphone.

Sektor perbankan pada indeks S & P 500 naik untuk hari keempat, kemenangan beruntun terpanjang dalam tiga bulan. Wells Fargo & Co naik 0,9 persen setelah laba kuartalannya cocok dengan perkiraan analis. Citigroup Inc dan Bank of America Corp naik setidaknya 0,6 persen.

Coca-Cola Co naik 1,3 persen ke level tertinggi tujuh minggu setelah UBS AG meng upgrade saham perusahaan ini untuk membeli dari netral.
Spirit Airlines Inc turun 7,4 persen ke level terendah sejak Oktober setelah maskapai penerbangan ini memangkas proyeksi untuk margin operasi untuk sisa tahun ini sebagai tekanan harga dari operator lain yang memberatkan pendapatan perusahaan ini.

Johnson & Johnson turun 0,5 persen, karena laba yang dilaporkan melampaui perkiraan analis tapi hasil penjualan sejalan dengan perkiraan.

Navient Corp tenggelam 11 persen, penurunan terbesar dalam S & P 500 Selasa, setelah penyedia jasa pinjaman kepada siswa ini memotong prospek pendapatannya. Saham jatuh terbesar sejak perusahaan itu berpisah dari SLM Corp pada tahun 2014.