Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Anjlok, Kinerja Emiten Buruk Dan Pasar Tunggu Fed Malam Ini

traders-di-nyse2-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Bursa Amerika ditutup melemah, indeks The Standard & Poor 500 turun 0,1 persen menjadi 2,120.79 pada penutupan di New York, setelah sebelumnya jatuh 0,5 persen. Indeks telah menguat 1,7 persen pada Mei, bulan terbaik sejak Februari. Dow Jones Industrial Average merosot 36,87 poin, atau 0,2 persen, ke 18,126.12. Nasdaq Composite Index kehilangan 0,2 persen setelah penutupan kemarin pada rekor.

Sementara itu, investor terus memantau laporan ekonomi yang akan menjadi petunjuk tentang kapan waktu kenaikan suku bunga Federal Reserve. Data klaim pengangguran meningkat sebesar 7.000, tapi tetap di bawah total 300.000. Sementara itu dalam laporan terpisah, data penjualan rumah bekas naik lebih dari yang diperkiraan, yaitu ke level tertinggi dalam sembilan tahun.

Presiden Fed dari San Fransisco, John Williams, mengatakan pada Kamis lalu bahwa Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun ini setelah ekonomi terbesar dunia ini pulih dari pelemahannya di kuartal pertama.

Pasar global mundur kemarin dipicu saham-saham Tiongkok yang jatuh paling parah dalam empat bulan, setelah diberlakukannya kebijakan moneter baru bank sentral Tiongkok.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 0,3 persen menjadi 13,31. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, berada jalur untuk mencapai kenaikan mingguan terbesar dalam enam minggu.

Tujuh dari 10 kelompok utama indeks S & P 500 ditutup turun, dengan perusahaan-perusahaan industri dan energi terkemuka seperti Caterpillar yang harga sahamnya turun 2,2 persen, terburuk di antara saham Dow. Pembuat peralatan pertambangan Joy Global Inc. merosot 3,2 persen, sementara penyewa industri dan peralatan konstruksi Inggris, United Rentals Inc anjlok 9,1 persen, terbesar sejak Januari.

Sekitar 5,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS hari Kamis, 11 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Saham-saham perusahaan transportasi tenggelam, kereta api Kansas City Southern, CSX Corp dan Norfolk Southern Corp anjlok setidaknya 1,1 persen. Dow Jones Transportation Average turun 0,9 persen dan menuju penurunan bulanan ketiga berturut-turut, beruntun terpanjang sejak September 2012.

Penurunan harga saham juga terjadi pada saham-saham perusahaan penerbangan, Delta Air Lines Inc dan JetBlue Airways Corp kehilangan setidaknya 0,7 persen.

Saham-saham perusahaan energi juga menurun, Southwestern Energy Co dan Consol Energy Inc kehilangan lebih dari 3,5 persen. Chesapeake Energy Corp turun 4,8 persen.

Harga saham Broadcom Corp tergelincir 1,6 persen setelah Avago Technologies Ltd setuju untuk membeli pembuat chip nirkabel ini sebesar $ 37 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Broadcom melonjak 22 persen pada Rabu lalu setelah investor mendapatkan laporan bahwa kesepakatan sudah dekat.

Perusahaan-perusahaan pembuat pakaian yang tergabung di S & P 500 menguat. Ralph Lauren Corp melonjak 2,8 persen, terbesar dalam enam bulan, setelah Goldman Sachs Group Inc? menaikkan rating saham perusahaan ini menjadi membeli. VF Corp naik 2,4 persen, dan Under Armour Inc meningkat 1,9 persen.

Abercrombie melonjak 13 persen, terbesar dalam lebih dari dua tahun, setelah yang Hollister rantai remaja yang berfokus menunjukkan tanda-tanda perbaikan, titik terang relatif untuk perusahaan berjuang untuk membuat cerdas.

Western Digital Corp menguat 5,2 persen untuk keuntungan terbesar dalam satu tahun, juga setelah Goldman Sachs menaikkan rating saham perusahaan ini menjadi membeli. Chipotle Mexican Grill Inc naik 2,8 persen setelah Miller Tabak & Co menaikkan rating sahamnya menjadi membeli, sementara Johnson Controls Inc melonjak 3 persen ke rekor, juga setelah rating sahamnya dinaikkan menjadi membeli oleh UBS Securities LLC.