Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wall Street Ditutup Anjlok Akibat Santernya Peluang Kenaikan Suku Bunga

A trader works on the floor of the New York Stock Exchange shortly after the opening bell in New York

Rifan Financindo Berjangka – Bursa saham Amerika ditutup turun dari level tertinggi tiga bulannya, indeks S & P 500 tergelincir 0,4 persen menjadi 2,102.47 pada 04:00 di New York, setelah kemarin mencapai level tertinggi sejak Juli. Dow Jones Industrial Average turun 51,18 poin, atau 0,3 persen, ke 17,866.97. Nasdaq Composite Index turun 0,2 persen. Sekitar 7,3 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, sejalan dengan rata-rata tiga bulan.

Ketua Fed Yellen, berbicara tentang peningkatan ekonomi sebagai landasan kenaikan suku bunga di bulan Desember nanti. Pernyataan ini disampaikan sebelum pertemuan House Financial Services Committee yang akan dimulai mala mini.

Menyusul pernyataan Yellen ini, Presiden Fed Bank of New York, William Dudley mengatakan pada konferensi pers ia ?benar-benar? setuju dengan Yellen dimana bulan Desember adalah ?kemungkinan terbaik ? untuk lepas landas untuk tingkat suku bunga. Sementara itu, Wakil Ketua Fed, Stanley Fischer dijadwalkan untuk berbicara malam ini. Menurut pendapat para pedagang, peluang Fed akan menaikkan suku bunga di bulan Desember adalah 58 persen, naik dari 50 persen kemarin.

Laporan dari departemen tenaga kerja kemarin malam menunjukkan perusahaan menambah 182.000 pekerja baru untuk digaji bulan Oktober, sinyal membaik. Data terpisah menunjukkan kesenjangan perdagangan AS menyusut pada bulan September ke level terendah tujuh bulan, sementara, menurut pengukur lain, sektor jasa secara tidak terduga naik pada bulan Oktober di laju tercepat kedua dalam satu dekade.

Ada 24 anggota dari S & P 500 yang dijadwalkan untuk melaporkan laba mereka di hari Kamis ini, termasuk Celgene Corp, Walt Disney Co dan Kraft Heinz Co.

Facebook naik 1,8 persen, karena meningkatnya hasil iklan melalui ponsel, laba juga melebihi perkiraan analis.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 6,7 persen pada Rabu ke level 15,51, naik untuk keempat kalinya dalam lima sesi dan membalikkan penurunan 4 persen sebelumnya. Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX ini membukukan penurunan bulanan terbesar yang belum pernah terajadi di bulan Oktober.

Delapan dari 10 kelompok utama di indeks S & P 500 ditutup anjlok, dipimpin penurunan terbesar terjadi di saham-saham energy. Konsumen discretionary dan bahan baku perusahaan kehilangan 0,7 persen. Yang mengalami kenaikan hanya saham-saham Utilitas dan saham teknologi.

Chesapeake Energy Corp kehilangan 2 persen setelah mengatakan nilai pencadangan $ 5400000000 pada ladang minyak dan gas alam turun untuk kuartal ketiga, dan adanya kenaikan biaya dimasa yang akan datang karena perusahaan melihat ada tanda-tanda dari Rebound harga energi. Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp. kehilangan setidaknya 1 persen.

Time Warner turun sebanyak 10 persen setelah perkiraan laba 2016 jatuh pendek dari perkiraan analis, menyeret turun harga saham dari perusahaan media besar lainnya. Walt Disney Co turun 2 persen, sementara Viacom Inc kehilangan 6,6 persen. Rupert Murdoch 21 Century Fox, yang membukukan pendapatan kuartalan lebih rendah dari estimasi, turun 5,2 persen.

Cerner Corp turun 6,8 persen, tertinggi di antara perusahaan-pelayanan kesehatan dan penurunan terbesar sejak Agustus 2011, setelah perusahaan melaporkan laba yang masih dibawah perkiraan analis. Regeneron Pharmaceuticals Inc turun 2,4 persen, bahkan setelah laporan pendapatannya datang lebih baik dari perkiraan. Pfizer Inc dan UnitedHealth Group Inc kehilangan setidaknya 1,5 persen untuk kecepatan penurunan dalam kelompok penghasil obat.

Perusahaan internet termasuk di antara pemain terbaik, dipimpin oleh keuntungan lebih dari 2,5 persen di Amazon.com Inc dan Netflix Inc, dengan Amazon naik rekor tertinggi.
Facebook Inc naik 1,4 persen sebelum laporan pendapatannya, dan Google naik 0,9 persen ke rekor. Nasdaq Index Internet naik 0,7 persen, juga untuk semua waktu tertinggi.

Michael Kors Holdings Ltd menguat 8,3 persen, terbaik dalam tiga bulan, setelah penjual tas mewah dan pakaian ini membukukan laba kuartal kedua yang melampaui estimasi analis yang didukung akan penemuan lokasi ritel baru yang meningkatkan penjualan.

Range Resources Corp melonjak 10 persen, pemain terbaik di S & P 500 dan kenaikan terkuat perusahaan dalam lebih dari empat tahun, setelah mengumumkan rencana untuk memangkas utang hampir seperempat melalui penjualan sumur gas alam di wilayah Virginia.