Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Wajah Awet Muda Berkat Kolestrol, Bagaimana Bisa?

60850523-c95d-4fed-9a31-ca7897abeabd_34Rifan Financindo Berjangka -?Apa yang terbesit di benak ketika mendengar kata kolestrol? Mungkin makanan berlemak, penyebab penyakit jantung dan diabetes, adalah beberapa di antaranya. Wajar jika demikian karena memang betul. Tapi tahukah Anda jika kolestrol ternyata berkhasiat meremajakan kulit wajah sehingga Anda terlihat awet muda?

Ya, seperti dijelaskan Sherry Ingraham, M.D., seorang dermatologis di Texas, kolestrol adalah salah satu jenis lemak di tubuh yang memberi struktur dan kekenyalan pada sel kita.

Sherry mengibaratkan stratum corneum, lapisan terluar kulit, seperti terbuat dari batubata dan semen. “Kolestrol adalah komponen terpenting dari semen tersebut,” ujar Sherry seperti dikutip dari Shape. Kulit yang sehat dan awet muda memiliki semen yang tebal dan bersih dari retakan.

Sayangnya, kulit terkadang kekurangan kadar kolestrol. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kadar kolestrol dalam kulit menurun. Salah satunya adalah usia. Seiring bertambahnya usia, level kolestrol berangsur menipis, sekitar 40 persen ketika mencapai usia 40 tahun. Alhasil, kulit menjadi kering dan berkeriput.

Pemakaian produk-produk kosmetik yang bersifat mengelupas kulit (eksfoliasi) seperti scrub juga bisa mengurangi kadar kolestrol. Jika Anda terlalu sering mengaplikasikan produk tersebut, ketahanan lapisan kulit akan terganggu. Kelembapan kulit berkurang, kering, mudah iritasi, bahkan radang. Sebagai solusi, Sherry menyarankan penggunaan produk krim wajah yang mengandung kolestrol untuk mengganti asupan lemak esensial agar perlindungan dan kelembapan kulit kembali optimal.

Sebelum membeli atau mengaplikasikannya, pastikan produk tersebut mengandung kolestrol dengan mencari kandungan tersebut pada label. Biasanya kandungan kolestrol itu dinamai wool extract atau lanolin extract.