Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Waduh! Tiga Perangkat Apple ini Mengandung Zat Berbahaya?

Perangkat mobile besutan produsen yang berbasis di Cupertino. Amerika Serikat Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod memang menjadi perangkat yang banyak diminati oleh para pecinta teknologi, namun nyatanya fakta terbaru menyebutkan bahwa perangkat iPhone, iPad, dan iPod ini mengandung zat berbahaya.

Seperti yang dilansir dari PC World, adalah sebuah grup pecinta lingkungan di Amerika Serikat yaitu Green America mengklaim bahwa ketiga perangkat besutan Apple itu mengandung zat berbahaya. Bahkan mereka juga akan menyerukan untuk memboikot ketiga perangkat besutan Apple tersebut.

Green America itu menuding bahwa ketiga perangkat Apple itu mengandung zat berbahaya seperti benzena dan n-heksana. Kedua zat itu dianggap telah menimbulkan penyakit di para pekerja perakit iPhone, iPad dan iPod.

Selain itu kelompok yang bergerak secara independen itu juga menilai bahwa hanya butuh biaya sekitar USD 1 dolar tiap perangkat jika mereka memang menghilangkan kedua zat beracun tersebut.

Namun tidak hanya kelompok Green America saja yang menyuarakan masalah tersebut, pasalnya sebuah lembaga pemantau kesehatan yaitu China Labor Watch berharap Apple mau menghilangkan zat beracun dari perangkat mereka.

Tapi sayangnya pihak Apple sendiri tidak terima dengan tuduhan tersebut. Mereka mengklaim bahwa seluruh produk sudah memiliki standar yang aman baik untuk para perakitnya atau penggunanya.