Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Voting Brexit Menguatkan Saham

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Ekuitas Eropa memperpanjang rally mereka untuk hari kelima seiring dimulainya pemungutan suara untuk Brexit yang akan memutuskan apakah Inggris akan bertahan atau meninggalkan Uni Eropa.

Semua kelompok industri dalam Indeks Stoxx Europe 600 menghijau, dengan indeks ini naik 0,4 persen pada pukul 08:09 pagi waktu London dan bersiap menuju minggu terbaik sejak 2011. Index acuan FTSE 100 Inggris naik 0,6 persen. TPS dibuka pada pukul 07:00 waktu setempat, dan pemilih mempunyai waktu sampai pukul 22:00 malam waktu setempat untuk memberikan suara mereka. Hasil pertama diperkirakan dirilis sekitar tengah malam, sedangkan yang terakhir akan dirilis di sekitar pukul 07:00 pada hari Jumat.

Ini merupakan pergerakan yang liar dalam beberapa minggu terakhir, dengan saham Eropa jatuh ke tingkat terendah sejak Februari sebelum rebound 6,2 persen dalam empat hari hingga Rabu. Stoxx 600 ditutup 2,7 persen di bawah level 20 April tinggi nya, dengan valuasi 14,8 kali estimasi laba yang lebih dari 10 persen lebih rendah dibandingkan dengan Indeks S & P 500.

Di antara saham bergerak pada berita perusahaan, Tesco Plc naik 3 persen setelah melaporkan pertumbuhan penjualan kuartal kedua di Inggris Raya. Perusahaan kertas DS Smith Plc melompat 4,2 persen setelah mengatakan bahwa pendapatan dan laba mereka tumbuh.

Saham Hong Kong naik untuk hari kelima berturut-turut pada Kamis ini, menggambarkan peningkatan optimisme bahwa Inggris akan memilih untuk tetap tinggal di Uni Eropa.

Indeks Hang Seng naik 0,4 persen, ke 20,868.34, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,3 persen, ke 8,785.07 poin.

Tapi perdagangan tetap ringan karena investor tetap berada di tepi untuk menunggu referendum Kamis ini. Hasilnya akan mulai muncul di awal Jumat pagi di Asia, dengan sebagian besar diantaranya diharapkan berada antara 0100 dan 0300 GMT.

Kenaikan pada sektor keuangan dan sektor jasa mengimbangi penurunan di saham energi dan IT.

Trader dan broker di London sepakat akan kerja hingga larut malam untuk mengikuti perkembangan hasil penghitungan suara referendum. Staf senior dan trader di sejumlah bank termasuk Citigroup, JP Morgan, Goldman Sachs dan Morgan Stanley diminta tinggal di kantor hingga larut malam sementara pegawai lainnya bekerja dengan sistem shift. Mereka berjaga di rentang pasca-penutupan sesi Inggris Kamis dan pembukaan Jumat pagi.

JPMorgan telah membooking kamar hotel bagi kliennya di Canary Wharf sementara Citigroup memesan taksi bagi pegawai marketingnya supaya mereka sampai kantor sebelum jam 4 Jumat dini hari.

Jam kerja shift malam hari di bank-bank ini biasanya diisi trader di forex dan pasar bunga acuan dan manajemen senior.

Broker-broker online dan trading platforms yang melayani nasabah retail berharap kesibukan aktivitas perdagangan meningkat di masa pelaksanaan referendum dan perusahaan seperti IG Group dan CMC Markets merekrut pegawai ekstra untuk antisipasi hasil referendum.

?Kita menempatkan 30-40 pegawai melewati malam di London,? papar Grant Foley, chief financial officer CMC Markets. ?Kita bayar orang untuk sewa kamar hotel dekat kantor dan kami akan memesan makanan menemani mereka bertugas.?

Gubernur bank sentral AS, Janet Yellen dan? Bank of England Mark Carney memperingatkan keputusan Inggris keluar Uni Eropa akan mengecewakan pasar gobal, sementara George Soros, miliarder yang menang banyak saat trading sterling di 1992, mengatakan keputusan Keluar akan mengakibatkan Jumat Hitam di pasar mata uang.

Sejumlah hedge fund manager mengatakan mereka berencana pulang kantor seperti biasa pada sore hari namun akan masuk lebih awal pada Jumat pagi.

?Kami antisipasi kejadian volatil pada Jumat esok. Perdagangan Jumat esok akan menjadi perdagangan menengangkany,? ujar David Harding, pendiri Winton Capital Management.