Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

VGA Card Nvidia Terbaru

rifan financindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Kartu grafis terkencang di dunia resmi diluncurkan. Nvidia selaku pembesut merilisnya dengan sebutan Titan X. Banderolnya pun tak main-main, mencapai USD 1.200 atau setara Rp 15 juta.

Tapi harganya yang selangit itu tentu saja diiringi oleh spesifikasi mumpuni. Kartu grafis ini mengandalkan arsitektur termutakhir dari core Pascal dengan 12 miliar transistor di dalamnya. Jumlah core-nya sendiri mencapai 3.584, sedangkan kecepatan clock-nya sebesar 1,53 GHz.

Berkat kombinasi tersebut, Nvidia mengklaim Titan X sanggup memuntahkan tenaga hingga 11 teraflop. Performa itu juga ditunjang oleh kapasitas memori video memori yang tak kalah besar, yakni 12 GB jenis GDDR5X.

“(Titan X) dimulai dari sebuah taruhan. Brian Kelleher, insinyur hardware terbaik kami bertaruh dengan CEO Nvidia Jen-Hsun Huang, kalau timnya bisa memberikan performa komputasi 10 teraflop hanya dengan satu chip. Jen-Hsun bilang itu gila (mustahil-red). Dan kami berhasil melakukannya, Jen-Hsun sekarang berutang pada Brian (atas keberhasilannya),” kata Nvidia dalam keterangan resminya.

Dengan kemampuan yang diusungnya, seharusnya bukan perkara sulit bagi Titan X untuk menjalankan game dengan grade AAA di setingan maksimal sekalipun. Termasuk berjalan di platform Virtual Reality yang mudah dilahapnya.

Tapi tentu saja agar optimal, spesifikasi lain yang mendukung kartu grafis Titan X juga harus tak kalah mumpuni. Performa Titan X bakal sia-sia kalau dipasangkan dengan komponen pendukung yang di bawah spek.

Tertarik memboyongnya? Titan X akan mulai dijual pada bulan Agustus mendatang, yang pertama kali akan dilakukan lewat situs Nvidia.