Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

USDJPY Lanjutkan Penguatan

Japanese yen notes are piled atop U.S. dollar bills during a photo opportunity at an office of Interbank Inc. money exchange in Tokyo November 27, 2009.   REUTERS/Yuriko Nakao

Japanese yen notes are piled atop U.S. dollar bills during a photo opportunity at an office of Interbank Inc. money exchange in Tokyo November 27, 2009. REUTERS/Yuriko Nakao

Rifan Financindo Berjangka -?dollar AS terus melanjutkan penguatan terhadap yen Jepang ketika permintaan greenback terus mengalami peningkatan pasca pemulihan pasar perumahan di wilayah Amerika.

Pada pembukaan perdagangan Asia, USDJPY terpantau alami penguatan dengan naik sebesar 0.09% di level 110.09 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level low di 109.96 dan level high di 110.19. Pada index dollar AS, yang memperlihatkan performa greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya telah terpantau naik 0.02% di level 95.61.

Menguatnya dukungan dollar AS untuk terus melanjutkan penguatan dari sesi sebelumnya telah dipengaruhi oleh besarnya keyakinan pasar terhadap The Fed yang akan menaikan tingkat suku bunga mereka pada bulan Juni mendatang.

Semalam, laporan pasar perumahan Amerika juga terlihat menjadi faktor pendukung menguatnya dollar AS. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyebutkan bahwa penjualan rumah baru di Amerika mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 619K untuk bulan April.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi Jepang pagi ini diperkirakan akan terus mendukung USDJPY bergerak ke utara. Meski demikian, data hasil konstruksi Australia telah menjadi fokus pasar kali ini. Survei ekonom memperkirakan bahwa hasil konstruksi di Australia akan mengalami penurunan sebesar 1.4% di kuartal pertama.