Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

USDCAD Bertahan di Sekitar Level Terendah 9-Bulan

monexnews_currencypairs_usdcadRifan Financindo Berjangka -?Pernyataan kebijakan Federal Reserve danBank of Japan pekan lalu nampaknya masih terus membebani Dollar AS, memaksa USDCAD untuk tetap diperdagangkan di dekat level terendah 9-bulan pada awal pekan ini. ?Tekanan terhadap greenback?diperkuat oleh laporan Intistute of Supply Management?(ISM), yang menunjukkan indeks manufaktur AS turun di bawah estimasi pada bulan April. Sehingga mendukung pandangan bahwa bank sentral AS mungkin akan cenderung mempertahankan suku bunga di sepanjang sisa tahun ini.

Meski demikian, penguatan mata uang komoditas sepertiloonie nampaknya masih akan terbatas seiring ’emas hitam’ kembali tergelincir di bawah $45 per barrel. Hargaminyak berbalik merosot tajam pada hari Senin setelah sebuah laporan menunjukkan output OPEC meningkat mendekati rekor tertinggi pada bulan lalu, sehingga memicu beberapa aksi profit taking atas rally baru-baru ini.

Di sisi teknikal, kegagalan untuk rebound di atas MA-21 pada grafik 4-jam terus menjaga USDCAD di bawah tekanan jual. Stochastic dan RSI yang masih bertengger di bawah garis tengah juga turut mendukung outlook bearishtersebut. Dibutuhkan stabilitas di bawah area 1.2525 untuk mendorong pelemahan lebih lanjut menuju titik terendah sejak 30 Juni 2015 di area 1.2455.