Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Waspada Update Win10 | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifanfinancindo berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang,?Microsoft resmi meluncurkan Windows 10 “Anniversary Update” pada 2 Agustus 2016 lalu. Versi teranyar itu sekaligus menandai satu tahun usia Windows 10.

Namun, belum semua pengguna yang mendapatkan pembaruan itu. Bagi Anda yang sudah mengunduh Windows 10 selama periode gratis dari 29 Juli 2015 hingga 29 Juli 2016, update?itu memang akan menyambangi perangkat secara otomatis.

Sisanya, akan disalurkan secara bertahap ke pengguna lainnya.

“Kami rolling otomatis nggak serentak. Kalau sudah tidak sabar ada tautan untuk download manual,” kata Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti pada acara “Windows 10 Anniversary” di Restoran Koi, Kemang, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Langkah pengunduhan manual itu cukup sederhana. Anda hanya perlu menekan “Start” pada perangkat lalu pilih “Settings”. Selanjutnya tekan “Update & Security”. Anda akan dibawa ke laman “Windows Update” untuk memilih opsi “Check for Updates”.

Pastikan Anda terhubung dengan internet untuk mengecek updatetersebut. Hal ini akan mendesak Windows 10 diperbarui ke versi paling mutakhir.

Opsi lain untuk mengunduh secara manual bisa dilakukan dengan mengunjungi situs ini. Di sana akan ada instruksi lebih lanjut untuk mengunduh Windows 10 Anniversary Update.

Versi upgrade ini diklaim membawa 200 pembaruan pada fitur-fitur Windows 10. Beberapa yang paling digaris bawahi adalah update pada fitur Windows Hello, peramban Edge, dan pembaruan sistem keamanan berbasis layar pintar alias smartscreen. Ada juga fitur khusus untuk pekerja kreatif, yakni “Windows Ink Workspace”.

“Pokoknya semua fitur jadi lebih pintar,” ujar Linda.

Pada kesempatan itu, Linda juga menegaskan bahwa periode gratis pengunduhan Windows 10 bagi pengguna Windows lawas sudah resmi ditutup. Selanjutnya pengguna harus membayar mulai 119,99 dollar AS (Rp 1,5 jutaan), sesuai kategori kebutuhan.

Selama setahun, Windows 10 sudah diunduh sekitar 350 juta kali di seluruh dunia. Linda enggan mengumbar angka spesifik di Indonesia.

Awal bulan ini Microsoft resmi merilis update Windows 10 versi Anniversary yang diklaim membawa 200 pembaruan untuk fitur-fitur seperti Windows Hello dan peramban Edge. Namun updatetersebut belakangan dilaporkan menimbulkan masalah.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (21/8/2016), menyebutkan bahwa beberapa pengguna Windows 10 melaporkan webcam komputernya ?rusak? setelah mengunduh pembaruan yang bersangkutan.

Update Windows 10 versi Anniversary disinyalir menghilangkan dukungan dua codec video yang banyak dipakai, yakni H.264 dan MJPEG.

Langkah ini disebut untuk meningkatkan performa dengan memberikan akses langsung ke webcam untuk aplikasi-aplikasi Windows tertentu.

Tapi dampaknya, webcam pihak ketiga milik para penggguna Windows 10 banyak dilaporkan mengalami freeze, termasuk ketika dipakai untukstreaming dengan aplikasi Skype milik Microsoft sendiri.

Dalam sebuah pernyataan, Microsoft secara tak langsung mengakui bahwa update tersebut memang bermasalah.

?Kami mendapat sejumlah kecil laporan mengenai keganjilan yang muncul usai Update Windows 10 Anniversary,? sebut Microsoft dalam pernyataan itu.

?Para insinyur dan customer support sedang menyelidiki secara case by case dan menawarkan tips troubleshooting,? lanjut Microsoft.

Selain webcam, berbagai layanan dan aplikasi multimedia yang mengandalkan kedua codec terkait dilaporkan ikut tumbang.