Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Unik, Penjepit Jemuran Ini Mampu Pantau Kondisi Cuaca

005259100_1461138568-peggyRifan Financindo Berjangka -?Era penggunaan perangkat pintar untuk mendukung kehidupan sehari-hari kian dekat. Saat ini sejumlah perusahaan sudah mulai mengembangkan produk pintarnya sebelum siap dilepas ke pasaran.

Salah satunya dilakukan oleh perusahan deterjen asal Australia OMO. Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan purwarupa (prototipe) sebuah penjepit jemuran pintar, yang memiliki fungsi mengetahui kondisi cuaca.

Penjepit pakaian bernama Peggy ini dilengkapi beberapa komponen seperti termometer, sensor ultraviolet, dan pengukur kelembapan. Dikutip dari laman Engadget, Kamis (21/4/2016),?Peggy?tak hanya berfungsi sebagai penjepit pakaian, tetapi juga mampu memantau perubahan cuaca di sekitarnya.

Nantinya, jika ada perubahan cuaca–semisal hujan–Peggy?akan memberikan notifikasi kesmartphone pengguna melalui jaringan Wi-Fi. Jadi, pengguna yang sedang sibuk, atau berada di luar rumah, dapat mengetahui kondisi jemurannya.

OMO juga disebut akan mengembangkan alat untuk membuat aplikasi yang dapat mendukung penggunaan OMO. Aplikasi itu nantinya?dapat memberikan informasi waktu paling tepat bagi seseorang untuk?mencuci pakaian.

Jadi, aplikasi tersebut dapat memperkirakan waktu bagi pengguna untuk mencuci pakaian sebelum turun hujan. Bahkan, aplikasi ini dapat memberikan notifikasi ketika mesin cuci yang digunakan selesai melakukan proses pencucian.

Saat ini Peggy masih dalam tahap uji coba terbatas untuk wilayah Australia. Namun, OMO sudah membuka pendaftaran untuk pengguna yang tertarik menggunakan Peggy ketika produk tersebut sudah siap melantai di pasaran.