Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Tujuh Fakta Mengejutkan tentang Jepang

312542_tokyo--jepang-_663_382

Rifan Financindo Berjangka – Negeri Matahari Terbit, Jepang, memang tidak pernah berhenti membuat orang terpukau. Bukan hanya karena keragaman kuliner dan seni kulinernya, tetapi juga keindahan alam, budaya ,dan kemajuan teknologi yang dimilikinya.

Mengunjungi negera yang satu ini, tentu banyak hal yang akan mengejutkan bagi beberapa orang dari negara tertentu. Bagi mereka yang belum pernah berkunjung ke Jepang, berikut ini beberapa hal yang mungkin patut diketahui agar tidak terkejut ketika mengunjungi negeri Mangga ini, seperti dilansir Rocketnews24:

Makan bersuara

Saat di beberapa negara menganggap makan bersuara tidak sopan, lain halnya di Jepang. Untuk menikmati semangkok ramen, soba, atau udon mengeluarkan suara saat makan dianggap bahwa konsumen sangat menikmati makanannya.

Toilet

Meskipun sudah banyak terdapat toilet duduk, namun di Jepang juga terdapat toilet lantai yang biasa disebut ‘washiki.’ Washiki adalah toilet tradisional Jepang dengan bentuk sedikit lebih panjang dan terletak pendek di lantai. Jika terpaksa memakai toilet ini, pastikan tidak ada barang dalam kantong celana, atau baju. Beberapa toilet umum memiliki dua jenis toilet tersebut, model duduk dan washiki.

Pemandian umum

Baik pemandian Onsen (pemandian air panas) maupun Sento (pemandian umum), biasanya orang bertato dilarang masuk ?ketempat ini. Hal ini, lantaran karena tato sering dikaitkan dengan Yakuza.

Sedangkan tato berukuran kecil yang masih bisa ditutup dengan perban tidak menjadi masalah, atau bisa memilih pemandian pribadi yang biasa disebut kashikiri.

Membuang sampah dan memilah

Beberapa tempat sampah terletak di luar toko atau di dalam toko, di luar atau didalam stasiun kereta bawah tanah. Apabila masih merasa sulit untuk menemukan tempat sampah, bersiaplah untuk membawa sampah yang ingin dibuang hingga menemukan tempat sampah. Dan ingatlah, Jepang sangat memerhatikan cara memilah sampah.

Meninggalkan barang

Jepang adalah negara yang sangat aman dan merupakan salah satu negara dengan tingkat kriminalitas terendah di dunia. Sudah menjadi hal biasa saat berada di suatu restoran atau kafe, orang Jepang meninggalkan barangnya di meja sembarangan.

Budaya antre

Tidak suka mengantre dan menyerobot antrean, sebaiknya berlatih mengantre sebelum berkunjung ke Jepang. Dalam semua hal, orang di Jepang terbiasa mengantre dan tidak memotong antrean baik di eskalator, kereta, bahkan membeli popcorn atau makanan lain.

Kehilangan barang

Bagi mereka yang suka menghilangkan barang, bisa bernapas lega saat mengunjungi negara ini. Barang-barang yang hilang pasti kembali, baik itu dompet, payung, atau barang lain.

Saat barang hilang di stasiun, barang bisa dicari di stasiun terakhir, atau tanyakan pada petugas stasiun. Saat barang yang hilang di tempat selain stasiun, coba cari kantor polisi terdekat. (asp)