Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Trik Agar Suka Minum Air Putih | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo -? Minum cukup air penting untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh dan membantu organ-organ tubuh berfungsi dengan semestinya. Tapi tak jarang kita lupa minum air putih atau terkadang malas minum karena rasanya yang hambar.

Anda direkomendasikan minum air minimal delapan gelas sehari, bisa kurang atau lebih, tergantung dari aktivitas dan proporsi tubuh. Cara paling mudah mendeteksi apakah Anda kurang atau sudah cukup minum air putih adalah lewat urine. Jika urine berwarna bening atau bening kekuningan, maka itu berarti asupan cairan sudah cukup. Tapi bila urine berwarna kuning pekat hingga oranye, Anda perlu menambah konsumsi air putih.

Bagi sebagian orang memperbanyak minum air mungkin menjadi tantangan tersendiri. Entah karena lupa, malas beranjak dari tempat duduk atau tidak suka rasanya yang hambar. Agar lebih ‘semangat’ minum air demi kesehatan, tak ada salahnya mengikuti beberapa trik ini, seperti dikutip dari Times of India.

1. Beli Botol Minum yang Menarik
Ada alasannya kenapa botol-botol minuman atau gelas yang dijual di toko dirancang semenarik mungkin. Selain agar (tentunya) dibeli orang, juga bisa membuat Anda lebih sering minum. Beli botol minum, pitcher atau gelas dengak desain menarik dan unik sehingga Anda lebih semangat meneguk air dari botol, atau menuangkannya ke dalam gelas setiap waktu.

2. Tambahkan Rasa
Anda bisa membuat infused water agar rasa air putih lebih ‘seru’, tampilannya juga lebih menarik. Anda bisa menambahkan potongan buah seperti lemon, jeruk, ketimun atau bahkan herbal seperti daun mint dan alang-alang. Selain memberi rasa baru, buah dan herbal juga bisa menambah kandungan mineral dan vitamin pada air meskipun jumlahnya tak terlalu banyak.

3. Air Putih Sebagai Appetizer
Air putih sebagai appetizer, kenapa tidak? Minum segelas air putih sebelum makan bisa membuat perut terasa sedikit lebih penuh sehingga Anda makan lebih sedikit.

Seringkali tubuh salah mengenali rasa lapar dan haus. Jadi ketika Anda merasa lapar bukan pada jam-jam makan, sebaiknya minum air putih terlebih dahulu. Jika rasa laparnya hilang berarti itu cara tubuh memberi tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi ringan.