Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Titisan Dark Avenger

hacker-100615002-primary.idgeRifan Financindo Berjangka -?Di tahun 89-90, ada pembuat virus dengan nama Dark Avenger dari Bulgaria yang memiliki pandangan jauh ke depan dimana ia memanfaatkan Bulletin Board (sejenis mailing list) untuk menyebarkan kode virusnya.

Hal ini dapat dikatakan cukup cerdik dan mempersatukan para pembuat virus dalam bulletin board dan menyebarkan source code Dark Avenger supaya varian lainnya dapat dibuat berdasarkan source code yang disebarkan.

Hal ini jelas membuat industri antivirus yang masih muda kelimpungan dan setengah mati berjuang menghadapi gempuran Dark Avenger dan varian-variannya.

Hal yang sama sebenarnya terjadi pada hari ini dan menurut pengamatan Vaksincom, ada malware yang bisa dinobatkan sebagai titisan Dark Avenger, bahkan dengan prestasi yang jauh melebihi Dark Avenger pada masanya.

Malware tersebut dapat dikatakan sebagai malware yang berada di belakang mayoritas serangan malware hari ini yang notabene di dominasi ransomware, malvertising (malicious advertising) dan malware lain seperti trojan, keylogger dan spyware.

Kalau ada yang menebak Cryptowall, Teslacrypt, Locky atau jenis ransomware lainnya seperti Bedep, sebagai informasi tambahan, justru malware ini yang berada di belakang penyebaran empat malware yang disebutkan di atas tadi.

Dan lebih menakjubkan lagi, malware ini diperkirakan mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 780 miliar per tahun. Sebuah bisnis menggiurkan dan tidak kalah dengan bisnis narkoba namun dengan risiko jauh lebih rendah dari bisnis narkoba yang bisa membawa Anda ke hadapan regu tembak.

Adalah Angler Exploit Kit yang berada di balik serangan mayoritas malware pada hari ini dan metode serangan dan pengembangan Angler yang selalu disesuaikan dengan kondisi terkini membuat ia menjadi Exploit Kit paling sukses sampai saat ini