Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Tips Aman Bermain di Laut

tips-aman-bermain-di-laut-OpGF2rxxtW

Rifan Fianancindo Berjangka – di laut tentu bisa membahayakan seperti kejadian di Pulau Seribu. Lantas, bagaimana traveller bisa aman main di laut?


Kondisi laut memang sulit untuk diterka, terlebih faktor cuaca yang suka berubah. Sebelum bermain di laut, ada baiknya bertanya kepada petugas setempat soal kondisinya.

“Bermain di laut harus ada batas tertentu sehingga turis jadi lebih aman,” jelas Didin Junaedy, Ketua Gabungan Industri dan Pariwisata Indonesia (GIPI) kepada Okezone, Kamis (7/1/2016).

Menurutnya, selain bertanya soal kondisi cuaca maka Anda juga bisa meminta petugas untuk mengecek seluruh peralatan yang akan dipakai saat Anda menceburkan diri ke laut.

“Pastikan semua peralatan aman, ketika sudah dipasang maka minta bantuan petugas untuk mengeceknya. Bila tak bisa berenang, maka mintalah kepada petugas untuk menemaninya,” paparnya lagi.

Selain itu, meskipun traveller diberikan di tempat yang aman maka pastikan kepada petugas soal daerah yang akan dijadikan tempat bermain laut.

“Setiap melakukan permainan laut seperti snorkeling, diving atau sebagainya maka Anda harus ditemani oleh lifeguard. Mengingat kondisi laut yang tak menentu,” tukasnya.

(jjs)