Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Tips Agar Tidak Terjebak Gimmick Diskon Saat Belanja Online

tips-agar-tidak-terjebak-gimmick-diskon-saat-belanja-online-7R52DCcAJm

Rifan Financindo Berjangka – Belanja saat ada diskon besar-besaran memang sangat menarik minat terutama bagi kamu kaum perempuan. Ya, mendengar kata-kata diskon membuat hasrat berbelanja kamu langsung memuncak. Apalagi bila ada online sale yang berani memberikan diskon besar seperti pada saat hari belanja online nasional (harbolnas) lalu.

Namun, tidak jarang terjadi penipuan berkedok online sale. Mulai dari barang yang tak kunjung datang, sampai barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang kamu pesan secara online. Hal ini tentunya merupakan penipuan yang dilakukan oleh seller atau penjual. Untuk itu, bagi kamu yang suka berbelanja online kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut agar tidak terjebak gimmick online sale. Berikut tiga tips agar tidak terjebak gimmick diskon saat belanja online:

Perhatikan review dan info produk

Hal yang pertama perlu kamu lakukan adalah memperhatikan review product atau info barang yang akan kamu beli. Biasanya akan ada laman tersendiri yang memberikan kamu info mengenai barang pilihan kamu. Nah disitu kamu bisa melihat mulai dari spesifikasi, hingga kondisi barang tersebut. Kamu harus benar-benar memperhatikan hal ini untuk memastikan barang yang datang nanti sesuai dengan info yang diberikan.

Lihat reputasi seller

Toko online seperti tokopedia, bukalapak, mataharimal dan sebagainya merupakan online store yang menampung banyak sekali penjual di dalamnya. Barang-barang yang kamu pilih sejatinya merupakan barang-barang dari penjual yang ditaruh di laman toko online tersebut.

Untuk itu ketika kamu sudah menentukan produk apa yang akan kamu beli, kamu perlu melihat reputasi penjual atau seller tersebut, biasanya akan ada informasi sudah seberapa banyak seller tersebut menjual barang, dan tingkat kepuasan pelanggan terhadap barang-barang yang dijual oleh seller tersebut.

Jangan lupa lihat gambar

Hal yang lainnya yang bisa membantu kamu agar tidak terjebak dengan gimmick diskon saat belanja online adalah melihat gambar produk yang diposting. Perhatikan apakah gambar tersebut memang sesuai dengan produk yang kamu cari, sesuaikah dengan info produk yang ada di halaman tersebut.

Apabila yang kamu temukan tidak sesuai maka sebaiknya kamu menghindari untuk membeli produk tersebut karena hal ini menunjukkan adanya ketidaksesuaian info dan gambar produk yang bisa berujung pada penipuan.

(mbs)