Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Tips Agar Liburan Pakai Mobil Semakin Nyaman

Rifan Financindo Berjangka – Akhir pekan telah tiba. Banyak orang yang pergi berlibur menggunakan mobil. Tidak jarang, destinasi liburan cukup jauh sehingga menguras stamina. Pengendara pun dituntut memiliki persiapan matang sebelum berangkat.


Selain fisik yang prima, beberapa hal lain pun harus dipersiapkan agar aktivitas berkendara ke tempat yang jauh tetap nyaman. Dengan tetap nyaman, konsentrasi saat mengendara jauh pun tetap terjaga.

Salah satu tips sederhana yang dapat dilakukan saat liburan jauh adalah menghindari membawa barang yang terlalu banyak. Selain kapasitas angkut mobil menjadi lebih lega, bahan bakar pun akan lebih hemat karena beban yang dibawa tidak terlalu berat.

Saat berlibur pengemudi mobil terkadang menggunakan alas kaki seenaknya. Padahal, alas kaki yang digunakan pun cukup berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Karenanya, usahakan untuk tidak menggunakan alas kaki yang tebal karena dapat mengurangi sensitifitas dalam menginjak rem atau gas.

Meskipun begitu, hindari juga menggunakan sendal jepit atau bahkan alas kaki dengan hak tinggi. Kedua jenis alas kaki tersebut kurang mendukung faktor keamanan kaki. Pengemudi, misalnya, dapat lecet karena terlalu lama memakai sendal jepit.

Tekanan ban juga harus diperhatikan. Setiap jenis ban memiliki ukuran tekanan yang berbeda-beda. Maka dari itu, isi angin ban sesuai anjuran dari pabrik sebelum melakukan perjalanan, baik jauh ataupun sedang.

Tips lainnya adalah harus ada pengemudi lain dalam satu mobil. Jadi, tidak disarankan jika hanya ada satu orang pengemudi jika melakukan perjalanan jauh. Meskipun hanya ada satu pengemudi, usahakan beristirahat secara reguler dan tidak memaksakan diri untuk tetap berkendara.

(rio/ian)