Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Telkom Prediksi Layanan Data Naik Selama Ramadan

2218344
Rifan Financindo Berjangka – Humas PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Regional Bali dan Nusa Tenggara Pandu Maulana mengatakan pihaknya memprediksi layanan data akan mengalami peningkatan yang signifikan selama bulan suci Ramadhan sampai tibanya Lebaran 2015.

“Layanan data dapat kami pastikan sebagai layanan yang akan mengalami peningkatan paling tinggi, mengingat semakin banyaknya pelanggan yang saat ini menggunakan layanan data untuk aplikasi-aplikasi di ponselnya,” katanya di Kupang, Selasa (30/6/2015).

Dia mengemukakan hal itu menjawab Antara terkait layanan yang paling diminati pelanggan selama bulan Ramadhan dan Lebaran serta langkah antisipasi yang dilakukan Telkomsel, khususnya di wilayah Nusa Tenggara.

Menurut dia, langkah antisipasi yang sudah dilakukan adalah menggelar uji coba jaringan, dimana kesiapan jaringan yang meliputi jalur darat, jalur laut dan berbagai lokasi wisata tercatat prima.

“Kami telah melakukan uji coba jaringan dan memperlihatkan bahwa kami siap melayani pelanggan selama Ramadhan dan Lebaran. Di masa-masa menjelang mudik dan saat lebaran, lonjakan trafik akan mencapai puncaknya,” katanya.

Dia menjelaskan, pada masa Ramadhan dan Lebaran tahun ini, Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan trafik di daerah jalur mudik dan tujuan wisata dibandingkan trafik di hari biasa.

Lonjakan trafik akan terjadi terutama pada layanan SMS yang berkisar antara 10-20 persen mencapai 1,15 miliar SMS, dan layanan data yang akan melonjak naik antara 20 – 25 persen menembus 1,6 juta Giga Byte (GB).

“Seperti yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut akan diantisipasi dengan ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan,” katanya menjelaskan. [tar]
– See more at: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2218344/telkom-prediksi-layanan-data-naik-selama-ramadan#sthash.6ISG9rxy.dpuf