Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Tablet Windroid 9G Plus Gabungkan OS Windows dan Android

ENDING OF MOBILE WORLD CONGRESS IN BARCELONA

Rifan Financindo Berjangka – Produsen komputer lokal Axioo memperkenalkan tablet “2-in-1″ dengan sistem operasi ganda Windows dan Android, Windroid 9G+. Perangkat dual OS ini menjadi generasi kedua yang dirilis Axioo.

Setelah merilis Windroid 7G, 8G, dan 9G pada Mei lalu, Axioo merilis versi upgrade berupa Windroid 9G+ yang dibekali dengan memori RAM lebih besar, yaitu 2 GB.

“Kami telah melakukan riset pasar, dan ternyata pasar meminta RAM yang lebih besar lagi, makanya kami membuat versi 9G+ dengan RAM 2 GB,” demikian kata Ganjar Galuh Nugroho, Marketing Manager Axioo saat dijumpai Nextren di acara peluncuran, Jumat (9/10/2015).

Sementara Michael Sugiarto selaku Direktur Axioo menjelaskan alasan mengapa pihaknya membuat perangkat dual OS Windows/Android.

“PC saat ini sudah stagnan, tablet juga sebelumnya sempat tumbuh sekarang mulai stagnan, karena itu kami melakukan inovasi dari sisi software ini untuk menarik minat,” ujar Michael.

Menurut Michael, kombinasi Windows dan Android ini mendukung banyak kebutuhan konsumen, mereka bisa mengakses fitur-fitur dalam Windows, sekaligus mengakses banyak aplikasi di Android.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Business Head Microsoft, Lucky Gani yang turut hadir di acara peluncuran.

“Konsumen bisa mengakses fitur produktivitas, cloud, entertainment, dan sebagainya lewat Windows Store, sementara Android juga punya banyak aplikasi beragam yang melengkapi pengalaman mobile,” katanya.

Windroid 9G+ adalah tablet 2-in-1 dengan ukuran layar 8,9 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Hardware yang diusung antara lain prosesor Quad Core 1,8 GHz, RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Tablet ini memiliki port mini HDMI, micro USB dan slot kartu micro SD serta jack audio 3,5 mm. Sementara di sisi keyboard-nya terdapat dua slot USB 2.0.

Windroid 9G+ nantinya akan dijual dengan sistem operasi Windows 10 dan Android 4.4 KitKat. Axioo tidak menyebut secara rinci berapa banderol harga pasar Windroid 9G+, namun mereka berharap bisa di kisaran Rp 2,5 juta dan tersedia mulai bulan November 2015