Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Survey Emas: Harga Emas Naik Minggu Ini

images (73)

Kebanyakan partisipan di dalam survey emas mingguan yang dilakukan oleh Kitco News berkata mereka melihat harga emas akan naik minggu ini.

Para analis berkata bahwa harga emas kemungkinan akan tertolong sebagian besar oleh berlanjutnya pembelian untuk menutupi posisi jual yang sudah dibangun oleh para speculator di awal Desember.

Di dalam survey yang dilakukan oleh Kitco News, dari 34 partisipan, 17 yang merespon. Jumlah ini kurang dari normalnya, dengan masih banyaknya yang tidak masuk kerja karena melanjutkan liburan Natalnya. Sepuluh orang melihat harga emas akan naik, sementara lima orang melihat harga emas akan turun dan dua melihat harga akan sideways atau tidak berubah. Partisipan pasar yang disurvey termasuk dealer bullion, investment banks, trader berjangka dan analis grafik tehnikal.

?Likuidasi posisi beli akhir tahun kelihatannya telah berakhir dan posisi beli yang mencover posisi jual (short covering) yang ringan telah mengambil alih sejak harga yang rendah baru-baru ini pada tanggal 19 Desember dengan posisi terbuka turun 5% selama empat hari terakhir,? kata Ken Morrison, pendiri dan editor dari newletter online, Morrison on the markets. ? Saya memperkirakan akan ada sedikit lebih banyak? short covering yang bisa membawa emas naik sedikit lebih tinggi ke resistan turun di $1.230 pada minggu ini.

Partisipan masing-masing mengutip pertimbangan grafik tehnikal. Dari Newson, analis senior dengan DTN, melihat harga akan naik, dengan emas pada Comex Februari bisa mempertahankan diri di kerendahan $1.186 pada tanggal 19 Desember 2013. ?Stochastics mingguan berbalik menjadi bullish,? dia menambahkan.