Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Sujud Syukur dan Air Mata Iringi Sukses Timnas Indonesia U-19 ke 8 Besar Piala AFC

Image result for timnas indonesia u 19

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Stadion Utama Gelora Bung Karno ikut bersujud syukur usai Timnas Indonesia U-19 memastikan lolos ke 8 besar atau perempat final Piala AFC U-19 2018, Rabu (24/10). Tim asuhan Indra Sjajri lolos usai mengalahkan Uni Emirat Arab, 1-0.

Masa injury time selama tujuh menit menjadi momen yang sangat menegangkan bagi kedua tim yang bertanding. Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Witan Sulaeman pada menit ke-22.

Yang semakin menegangkan, Tim Garuda Nusantara harus menjalani masa-masa krusial itu dengan 10 pemain setelah Nurhidayat Haji Haris diusir keluar oleh wasit pada awal babak kedua.

Kalah jumlah pemain dan dalam kondisi unggul tak membuat anak-anak asuh Indra Sjafri sengaja mengulur waktu. Justru Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre terus membawa bola masuk area pertahanan.

Momen krusial semakin terasa ketika Tim Garusa Nusantara harus bertahan dalam situasi set-piece untuk UEA. Namun, kesigapan Muhammad Riyandi mengawal gawang membuat situasi tetap terkendali.

Peluit panjang berbunyi dan penonton pun bersorak. Pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-19memperlihatkan ekspresi suka cita dan memasuki lapangan. Sementara para pemain langsung sujud mengucap syukur karena berhasil melangkah ke perempat final.

Todd Rivaldo Ferre langsung bersimpuh dan menatap ke langit sembari berdoa. Sementara Luthfi Kamal dan Rachmat Irianto melakukan sujud syukur cukup lama.

Indra Sjafri yang sempat melompat girang pun akhirnya duduk dan mengucap syukur ditemani oleh sang asisten, Miftahudin. Indra Sjafri mengucap syukur diiringi nyanyian suporter yang melantunkan lagi Indonesia Pusaka.

Setelah itu, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19 berkumpul di dalam lapangan. Mereka membentuk lingkaran sembari berlutut. Suasana khusyuk tampak terlihat dari lingkaran yang dibuat oleh mereka, di mana suara dukungan dari tribune stadion mengiringi momen tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 kemudian memberikan apresiasi kepada para suporter sebelum satu per satu meninggalkan lapangan. Sebelum memasuki tunnel, pelatih Indra Sjafri tampak melambaikan tangan cukup lama ke arah tribune yang disambut sorakan dan ucapan terima kasih dari para suporter.

“Terima kasih Coach Indra, selamat!” teriakan satu suporter di tribune barat bagian atas SUGBK.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A Piala AFC U-19 2018. Tim Garuda Nusantara menemani Qatar yang lolos sebagai juara grup setelah menang telak 4-0 atas Chinese Taipei di Stadion Pakansari, Cibinong, pada waktu bersamaan.

Sumber: Liputan6

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG