Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

SOSIALISASI CERDAS BERINVESTASI YANG DISELENGGARAKAN OLEH PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, BURSA BERJANGKA JAKARTA DAN PT KBI

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, PT Rifan Financindo Berjangka, menggelar sosialisasi media workshop bertema “Peran PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia dalam Industri Perdagangan Berjangka Komoditi” di ruko, Jalan S. Parman No 47A, Gajahmungkur, Semarang, Sabtu (19/8/2017).

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar cerdas dalam berinvestasi di perusahaan yang memiliki reputasi bisnis baik.

PT Rifan Financindo Berjangka Semarang sebagai pialang perusahaan terbesar memiliki misi mengembangkan iklim investasi di Indonesia.

Perusahaan ini, juga berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah termasuk edukasi, peluang dan resiko dalam bertransaksi online.

Hal ini diungkapkan oleh Syaiful Bachri, Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Semarang.

Ia mengatakan bahwa PT Rifan Financindo Berjangka Semarang dapat menjamin keamanan masyarakat, yang dapat dilihat pada Keputusan Kepala BAPPEBTI Nomor: 08/BAPPEBTI/SI/XII/2000.

“Pertama, meski diketahui terlebih dahulu bahwa secara umum mekanisme perdagangan dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu multilateral dan bilateral. Dalam perdagangan berjangka panjang biasanya menggunakan mekanisme multilateral yang bertujuan untuk proses pembentukan harga, aktifitas lindung nilai (hedging) dan menjadi harga acuan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan profil produk multirateral di antaranya, kontrak berjangka olein (kelapa sawit), kontrak Berjangka emas, kontrak gulir emas, kontrak gulir indeks emas, kontrak berjangka kakao, kontrak berjangka kopi Robusta dan kontrak kopi Arabika.

“Namun kami dari PT Rifan Financindo Berjangka Semarang berfokus pada kontrak Berjangka emas. Hal ini karena investasiemas yang sangat menjanjikan. Emas juga dikenal dari anak-anak hingga dewasa. Tren emas juga selalu naik,” kata Syaiful Bachri.

Ia menambahkan investasi emas ini dikenal dengan “Loco Gold London”atau LGL karena emas tersebut berasal dari London. Bagi nasabah yang ingin bergabung, modal awal investasi minimal Rp 100 juta.

“Selain itu, ada beberapa fasilitas dan layanan yang diberikan PT Rifan Financindo Berjangka Semarang kepada nasabah di antaranya fasilitas registrasi online, fasilitas online trading dan demo account, fleksibitas transaksi, pelaporan transaksi, rekening terpisah, fasilitas penarikan dana, wakil pialang berjangka profesional, departemen penelitian, sarana penyelesaian perselisihan dan progam SITna untuk transparansi,” jelasnya.

Menurutnya memilih perusahaan yang tepat dalam berinvestasi juga akan meminimalisir resiko kerugian dalam berinvestasi.

“Resiko senantiasa ada dalam setiap investasi, dimana kita harus mampu mengelola resiko tersebut, guna memperoleh return yang diharapkan. Maka dari itu cerdaslah dalam berinvestasi,” pungkasnya.

Perusahaan pialang berjangka, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) menargetkan dapat menggaet 200 orang investor baru untuk komoditas berjangka di wilayah Kota Semarang tahun ini.

Hingga 31 Juni 2017, perusahaan pialang itu baru berhasil menggaet 51 investor atau nasabah baru.

“Target kita di 2017 masih 200 nasabah baru,” kata Kepala Cabang PT RFB Semarang, Syaiful Bachri, seusai pelatihan awak media di Semarang, akhir pekan ini.

Rifan Financindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berjangka atau pialang berjangka. Rifan merupakan salah satu anggota dari Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Syaiful menerangkan, jumlah investor komoditas berjangka di Kota Semarang terus mengalami pertumbuhan sejak tahun 2012. Pada 2012, nasabah yang ikut komoditas berjangka tercatat baru 30 orang, kemudian meningkat 33 orang di tahun 2013, lalu 50 orang di tahun 2014. Tahun 2015, peningkatan nasabah mencapai 97 orang, sementara pada 2016 nasabah mencapai 112 orang. Hingga Juni, investor Baru PT RFB Semarang mencapai 51 orang.

Total seluruh investor baru di seluruh Indonesia PT RFB pada kurun Januari-Juni 2017 mencapai 1.031 investor.

Untuk mencapai target, PT RFB akan  menggencarkan sosialisasi investasi berjangka kepada masyarakat.

“Kami sediakan wakil pialang berjangka sebagai pendamping. Industri investasi berjangka membutuhkan dukungan untuk semakin memajukan ekonomi daerah, khususnya Kota Semarang,” tambahnya.

Pihaknya menjamin jika investasi berjangka adalah pilihan yang aman, efektif, dan nyaman. Chief Business Officer RFB Teddy Prasetya di tempat sama menjelaskan bahwa, PT Rifan telah mempunyai 11 kantor perwakilan di 8 kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Surabaya, Bandung, dan Pekanbaru.