Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

SORE INI, HARGA LOGAM MULIA TERPANTAU TURUN JELANG HASIL PERTEMUAN THE FED

unduhan (3)

Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Rabu(18/6), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih rendah ketika para pelaku pasar tengah menanti hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve AS.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas pengiriman Agustus terpantau diperdagangkan lebih rendah 0.31% di level $1.268.00 per troy ounce pada divisi Comex di New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih rendah 0.09% $19.715 per troy ounce.

Harga emas pada perdagangan hari Selasa kemarin terpantau berakhir lebih rendah 0.26% atau $3.30 dengan berdiri pada level $1.272.00 per troy ounce.Tekanan ke bawah emas berjangka kemarin terpantau setelah sebuah laporan resmi dari Departemen Perdagangan hari ini mengatakan bahwa secara keseluruhan pembangunan rumah AS turun sebesar 6.5% di bulan Mei, yang disesuaikan secara musiman menjadi 1 juta unit dan ijin bangunan baru di AS telah turun sebesar 6.4% yang disesuaikan secara musiman menjadi 991,000 di bulan Mei.

Laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS telah menyatakan bahwa inflasi harga konsumen AS telah naik menjadi 0.4% yang sudah di sesuaikan secara musiman, dari 0.3% di bulan sebelumnya.

Sementara itu, menjelang dirilisnya hasil pertemuan kebijakan Federal Reseve nanti malam, para analis pasar telah memperkirakan bahwa The Fed akan melanjutkan pemangkasan program pembelian obligasi mereka sebesar $10 milyar, dari laju program stimulus saat ini sebesar $45 milyar per bulan.

Hasil pertemuan kebijakan The Fed nantinya akan dilanjutkan dengan konferensi pers dari Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen ditengah spekulasi bahwa kapankah jatuh tempo bank sentral akan melakukan kenaikan tingkat suku bunga wilayah AS.