Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Sony Diretas, Rencana Facebook Boyong Snapchat USD 3 Miliar Bocor

Rifan Financindo Berjangka Semarang -?Ingat ketika Snapchat dikabarkan menolak tawaran USD 3 miliar dari Facebook? Diretasnya jaringan Sony ternyata ikut membocorkan apa yang sebenarnya terjadi di antara Snapchat dan Facebook kala itu.

Sebuah email yang bocor ke publik akibat serangan terhadap Sony Pictures menyebutkan, jumlah uang yang ditawarkan Facebook kepada CEO Snapchat Evan Spiegel rupanya lebih besar dari yang disebut-sebut selama ini.

Seperti detikINET kutip IB Times, Jumat (19/12/2014), informasi ini terungkap dari percakapan via email antara salah satu anggota dewan direksi Snapchat dengan CEO Sony Entertainment Michael Lynton.

Dalam email lain yang bocor, terungkap juga percakapan di antara jurnalis bernama Malcolm Gladwell dengan Lynton. Si jurnalis menanyakan pendapat Lynton soal penolakan Snapchat atas tawaran USD 3 miliar dari Facebook.

“Jika Anda tahu penawaran yang sebenarnya, Anda bisa memesan semua pemukiman mewah di Bellvue,” kata Lynton. Respons CEO Sony Entertainment tersebut mengindikasikan bahwa Facebook menawarkan uang dalam jumlah lebih dari USD 3 miliar seperti yang ramai diberitakan.

Angota dewan direksi Snapchat lain, Mitch Lasky, dalam email lain juga mengungkapkan bahwa bosnya Spiegel bisa mendapat durian runtuh jika saja dia mau menerima kesepakatan.

“Evan membuat kesepakatan dengan perusahaan lain. Tidak memberitahu saya. Ketika saya menentangnya, dia berkata ‘Saya baru saja menolak tawaran bernilai miliaran dari Zuckerberg’,” kisahnya.

Jika memang benar, terlihat jelas bahwa keputusan menolak tawaran Facebook sangat tidak mudah bagi Spiegel. Snapchat menjadi daya tarik tersendiri bagi Facebook.

Raksasa jejaring sosial ini tampak semangat memburu aplikasi Snapchat. Tak cuma sekali CEO Facebook Mark Zuckerberg menawar layanan asal Israel itu, namun tidak satupun tawaran yang diterima.

Nilai USD 3 miliar adalah tawaran kedua kalinya yang diajukan Facebook. Namun sekali lagi, Spiegel memutuskan menolak dana tunai tersebut. Sebelumnya Snapchat juga pernah disodori proposal pembelian senilai USD 1 miliar.