Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Simbol Aman Samsung Note 7 | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Samsung akan menarik kembali seluruh Galaxy Note 7 baik dari pasar maupun yang sudah diterima konsumen dan menggantinya dengan unit yang baru.

Samsung berencana tidak hanya akan mengganti unit yang sudah kadung berada di tangan konsumen tetapi juga akan menarik seluruh stok di peritel dan gudang pengiriman.

Seperti dikutip Rifanfinancindo?dari Reuters, Samsung telah menjual sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 di sepuluh negara.

Bagi konsumen yang telah memiliki Galaxy Note 7, Samsung berjanji akan menggantinya dengan unit yang baru dalam beberapa minggu ke depan.

Langkah “recall” Galaxy Note 7 diumumkan Samsung pada Jumat (2/9/2016). Keputusan tersebut terpaksa diambil Samsung terkait sejumlah laporan Galaxy Note 7 yang meledak atau terbakar. (Baca:Samsung Resmi Recall Galaxy Note 7)

Menurut Samsung, hingga 1 September 2016 terdapat 35 kasus yang dilaporkan secara global dan Samsung melakukan inspeksi menyeluruh dengan para penyuplainya untuk mengidentifikasi, apakah ada baterai-baterai lain yang terkena imbasnya yang beredar di pasar.

Dalam sebuah pernyataan tertulis resmi, juru bicara Samsung mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen membuat produk dengan kualitas terbaik dan menanggapi semua insiden secara serius.

“Terkait laporan tentang kasus yang menimpa Galaxy Note 7 yang terjadi baru-baru ini, kami telah melakukan investigasi dan menemukan kendala dalam baterai,” ujar juru bicara itu.

Di Indonesia, Galaxy Note 7 belum sampai di tangan konsumen. Namun, jadwal pengiriman perangkat tersebut telah ditunda hingga 17 September dari jadwal semula, 1 September.

Atas keterlambatan ini, Samsung siap memberikan kompensasi. (Baca:Galaxy Note 7 Tertunda di Indonesia, Samsung Siapkan Kompensasi)

Terhadap perkembangan terakhir yaitu recall produk, Samsung Indonesia belum memberikan keterangan resmi apakah akan meneruskan pengiriman ke pemesan awal dengan kompensasi atau menghentikan penjualan.

Samsung sedang menyiapkan unit pengganti Galaxy Note 7 setelah menarik kembali perangkat tersebut dari pasaran awal bulan ini.

Informasi yang dihimpun Rifanfnancindo?dari PC World, Rabu (14/9/2016) menyebutkan bahwa unit-unit pengganti yang dijamin aman dan tak bakal mendadak terbakar itu bakal bisa diidentifikasi dengan mudah melalui tanda khusus di kotak kemasannya.

SamsungTanda di kemasan Galaxy Note 7 versi aman yang anti-terbakar

Tanda yang dimaksud berupa sticker bundar berwarna putih dengan huruf ?S? biru dan persegi berwarna hitam di pojok kanan bawah label nomor IMEI.

Minggu ini, Samsung juga berencana meluncurkandatabase IMEI online untuk memudahkan konsumen dalam memeriksa apakah Galaxy Note 7 di tangan merupakan unit baru yang sudah aman atau bukan.

Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran setelah terjadi sejumlah kasus di mana perangkat itu terbakar secara tiba-tiba. Hingga 1 September saja, sudah terjadi sebanyak 35 kasus yang tersebar di beberapa wilayah dunia.

Sebagian maskapai penerbangan -termasuk di Indonesia- mengeluarkan imbauan bagi penumpang untuk tidak mengaktifkan atau mengisi baterai Galaxy Note 7 selagi berada di dalam pesawat.

Samsung menjadwalkan pemilik Galaxy Note 7 di Eropa akan bisa menukarkan perangkat mereka dengan unit baru yang aman pada 19 September mendatang.

Australia dijadwalkan kebagian pada 21 September, sementara waktu kedatangan Galaxy Note 7 versi ?aman? di Indonesia belum diketahui.