Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Sentimen Masih Negatif, CPO Dibuka Menguat di Bursa Malaysia

Oil-Splash-Gold-700x357

Harga CPO di Bursa Malaysia terpantau sedang mengalami pergerakan menguat pada awal sesi perdagangan. Penguatan CPO diduga disebabkan oleh aksi pembelian pasca anjloknya harga CPO dalam beberapa hari terakhir.

Aksi pembelian pada awal perdagangan di Bursa Malaysia diduga menjadi pemicu penguatan harga CPO pada awal sesi pagi ini. Harga CPO yang telah turun menembus kisaran harga 2300 RM dengan ditutup pada 2386 RM/ton untuk kontrak Agustus 2014, diduga menjadi motif pembelian oleh para investor.

Walaupun sedang mengalami peningkatan, posisi sentimen pasar terhadap CPO sedang berada dalam posisi yang mendorong pelemahan. Hal tersebut dilandasi oleh kondisi expor CPO asal Malaysia yang menurun cukup signifikan jelang akhir Mei lalu meskipun secara agregat selama Mei menguat dibandingkan data April.

Pada awal perdagangan pagi ini di Bursa Malaysia, harga CPO sedang bergerak menguat cukup signifikan. Harga CPO berjangka untuk kontrak Agustus 2014 saat ini sedang menguat sebesar 0,63% ke tingkat harga 2.402 RM/ton atau naik 15 RM/ton.

Harga CPO masih akan berada dalam trend lemah namun berpotensi menguat pada hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh potensi penguatan CPO imbas aksi beli investor akibat harga CPO yang telah anjlok signifikan dalam beberapa hari terakhir pasca penurunan expor CPO Malaysia.