Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Sarapan di Derawan Ditemani Ikan, Mau?

bf4336cf-0497-4bbb-8f45-83d5fb95565c_169Rifan Financindo Berjangka -?Derawan Dive Resort di Kepulauan Derawan punya wisata kuliner berupa restoran unik. Restorannya ada di atas air laut, bagian tengahnya bolong dan terlihat jelas ikan-ikan laut berenang.

Derawan Dive Resort merupakan salah satu resor di Pulau Derawan, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dengan harga per malam sekitar Rp 700 ribu-an, traveler dapat bermalam di atas kamar-kamarnya yang menjorok ke laut dan adanya di atas air laut.

Inilah restoran di Derawan Dive Resort

Restoran di sana pun memiliki desain yang unik. Bagian tengahnya bolong, sehingga terlihat jelas air laut biru jernih dan karang-karang laut. Termasuk, kita bisa melihat berbagai ikan laut yang berenang-renang.

detikTravel beberapa pekan lalu, menghabiskan 3 hari 2 malam di Derawan Dive Resort. Yang paling asyik adalah ketika waktunya sarapan di restorannya, karena saat itu pula di bagian restoran yang bolong tersebut, ikan-ikan akan berlalu-lalang.


Makan pagi di restoran Derawan Dive Resort

“Pagi-pagi begini, kita bisa kasih makan ikan laut pakai roti. Coba saja sendiri,” kata Memed, pemandu lokal dari Derawan Paradise.

Saya pun langsung melempar potongan roti kecil-kecil ke dalam airnya. Langsung saja, segerombolan ikan menghampiri dan saling rebutan. Tak hanya saya, beberapa tamu resor kala itu termasuk turis-turis mancanegara melakukan hal yang serupa.

Ikan-ikan yang menggemaskan

Kapan lagi sarapan pagi sambil melihat ikan seperti ini

Bentuk ikannya lebar, dengan warna hitam dan kuning di bagian badannya. Ada pula ikan-ikan yang ukurannya lebih kecil. Jumlahnya mungkin bisa puluhan.

Saya mengambil menu sarapan, dan duduk di pinggiran bolongan tersebut. Di sekitar pinggirannya, didesain seperti meja bar. Kita bisa duduk dan menyantap makanan sambil melihat ikan-ikan yang ada di dalam air.

Terdapat tanda larangan merokok

Di salah satu sudut, terlihat larangan dilarang merokok. Ya, pengunjung di larang merokok di dalam restorannya. Selain membuat kotor dan menganggu pengunjung lain, para perokok mungkin lupa diri membuang putungnya ke dalam air.

Jadwal sarapan di resotran Derawan Dive Resort ini mulai dari sekitar pukul 06.00 WIB. Menu makanannya campur, kadang ala western dan tentu masakan-masakan Indonesia. Tapi yang pasti, pengalaman sarapan pagi bareng ikan inilah yang menjadi daya tarik utama untuk wisatawan.