Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Properti Turun, Seret Bursa Saham China Melemah

images3

Bursa saham China melemah, dipimpin oleh saham perusahaan properti dan teknologi menjelang rilis survey swasta mengenai industri jasa.

China State Construction Engineering Corp. dan Guangzhou Donghua Enterprise Co. melemah setelah bank sentral menyatakan bahwa China akan memperkuat pengawasan perpanjangan kredit pada pendanaan kendaraan pemerintah lokal, perusahaan real estate dan industri menghadapi overcapacity. Saham perusahaan teknologi melemah setelah Alibaba Group Holding Ltd. mengajukan upaya yang akan menjadikan IPO (initial public offering) AS terbesar.

Indeks Shanghai Composite melemah 0.5% ke level 2,018.68 pukul 9:35 pagi waktu lokal. Saham property turun pada hari ke-6 ditengah munculnya kekhawatiran bahwa penjualan rumah di China melambat.

Indeks CSI 300 melemah 0.5%. Indeks Hang Seng Enterprises melemah 0.4%. Kemarin Indeks 55 AS-China Bloomberg, turun 0.5% di New York.

Saham China yang terdaftar di AS turun pada hari ke-2 akibat Mindray Medical International Ltd., sebuah perusahaan pembuat alat kesehatan, melaporkan pendapatan kuartal pertama yang tidak sesuai dengan estimasi analis sebelumnya. Y Inc., turun tajam dalam 6 bulan terakhir terkait kekhawatiran pertumbuhan bisnis musik yang diperkirakan akan menurunkan laba. (bgs)

Sumber : Bloomberg