Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Jepang Mengecewakan

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Saham Jepang jatuh seiring hasil sementara dari referendum Inggris pada keanggotaan nya di Uni Eropa menunjukkan kubu “Keluar” memimpin perolehan suara.

Indeks Topix merosot 3,2 persen ke level 1,257.53 pada istirahat perdagangan di Tokyo hari ini, menghapus keuntungan sebanyak 0,8 persen, pada volume sekitar 66 persen di atasrata-rata 30-hari intraday. Kontrak pada Nikkei 225 Stock Average yang diperdagangkan di Singapura anjlok lebih dari 6 persen seiring kontrak di FTSE 100 Index Inggris anjlok 7,5 persen dan yen melonjak melampaui level 100 dolar. Indeks volatilitas pada Nikkei 225 melonjak menyusul hasil sementara dari referendum Brexit.

Hasil awal menunjukkan selisih suara yang lebih dekat dari yang diharapkan, dengan pasar saham naik turun seiring hasil voting mulai dihitung. Kubu yang ingin meninggalkan Uni Eropa memimpin perolehan suara sementara, dengan 51,65 persen suara. Sebuah survei nasional dari YouGov Plc yang dilakukan pada hari pemungutan suara menunjukkan suara 52 persen untuk Inggris bertahan di Uni Eropa.

Kekhawatiran Brexit memberikan dampak negative ke saham Jepang lebih dari pasar negara maju lainnya, menyusul kekhawatiran bahwa rakyat Inggris dapat memilih untuk meninggalkan Uni Eropa sudah mengirim yen meraih salah satu reli terpanjangnya di bawah pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe. Indeks Topix kehilangan 5,9 persen pada Juni sampai Kamis, setelah jatuh sebanyak 10 persen, sedangkan S & P 500 Index dan FTSE 100 Index U.K. naik untuk bulanan.

Saham Hong Kong berayun di antara keuntungan dan kerugian seiring hasil awal jajak pendapat untuk referendum pada Inggris di keanggotaan Uni Eropa diumumkan. HSBC Holdings Plc dan Standard Chartered Plc jatuh seiring merosotnya pound Inggris mengancam pendapatan bagi perusahaan dengan yang berhubungan ke negara.

Indeks Hang Seng naik 0,2 persen pada pukul 09:53 waktu setempat, setelah jatuh 1,8 persen dan memperoleh gain 0,8 persen. HSBC berbasis di London, yang memiliki bobot terbesar kedua di indeks, turun 1 persen dan Standard Chartered merosot 2,3 persen, sedangkan perusahaan utilitas meraih kenaikan. Sterling mengalami pelemahan tertajam sejak 2008 menyusul hasil awal mengindikasikan pemilih condong untuk ke arah meninggalkan Uni Eropa.

Indeks Hang Seng naik ke level 20,881.01, menambah kenaikan lima hari nya menjadi 4,1 persen. Hong Kong telah membuat persiapan dan memiliki likuiditas yang cukup untuk menghadapi hasil apa pun dalam referendum Brexit,

Hang Seng China Enterprises Index, indeks perusahaan daratan diperdagangkan di Hong Kong, kehilangan 0,5 persen. Shanghai Composite Index, indeks berkinerja terburuk secara global tahun ini, melemah 0,1 persen.