Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Jepang Fluktuasi

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Nikkei melanjutkan koreksi seiring kekhawatiran Brexit dan penguatan yen membebani ekspor Jepang dan saham perbankan.

Indeks Nikkei diperdagangkan 3% lebih rendah atau 463 poin di level 15.206. Sterling terpuruk ke level terendah sejak Juni 1985? menyebabkan investor khawatir dan memicu pelarian modal ke aset safe haven seperti yen Jepang.

Hasil dari relu yen adalah melemahnya ekspor Jepang, khususnya ekspor mobil. Saham Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co., turun masing-masing 3.0% dan 5.9%. Sementara, saham Mitsubishi UFJ Financial Group turun? 4.1% dan Sumitomo Mitsui Financial Group anjlok 2.8%.

Bursa saham Jepang berfluktuasi kecil pada hari Kamis di saat perusahaan pembiayaan konsumen memimpin penguatan indeks sementara perusahaan operator telepon memimpin pelemahan.

Indeks Nikkei saat ini bergerak di level 15.320, menguat sekitar 0.2% pada pukul 07:58 WIB setelah kemarin turun sekitar 1.8%, yang merupakan penurunan terbesar sejak kejatuhan sebesar 7.3% setelah Inggris memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa.

Yen menguat untuk hari ketiga untuk berada di dekat level terkuat sejak November 2013 setelah minutes dari Federal Reserve menunjukkan bahwa saat ini tidak mendesak untuk menaikan suku bunga mengingat ketidakpastian outlook ekonomi global, yang telah meredam permintaan untuk dollar.

Analis di Ichiyoshi Asset Management di Tokyo mengatakana bahwa pelemahan kemarin di indeks Nikkei cukup parah. Namun, dengan tidak adanya kenaikan suku bunga dari AS dan mengingat ada batas untuk seberapa banyak pengaruh dari kebijakan moneter dari Jepang, pasar saat ini bisa perkirakan yen akan menguat ke level 95 per dollar, dan itu akan membatasi penguatan bursa saham Jepang.

Bursa saham Asia diperdagangkan bervariasi dengan tekanan masih berasal dari kekhawatiran dampakBrexit dan perhatian Federal Reserve pada data laporan tenaga kerja AS.

Poundsterling mengalami pemulihan dan naik 0,4 persen ke $1.2981. Sebelumnya pada Rabu kemarin sterling terkoreksi ke level terendah dalam 31 tahun terakhir setelah sejumlah besar manajer investasi di Inggris membekukan penarikan dana oleh investor dana investasi properti, diikuti tiga manajer investasi lainnya.

Bursa Australia terpangkas 0,4 persen sementara dollar Australia terkoreksi 0,7 persen sebelum pulih dan hanya terkoreksi 0,1 persen ke level 0,7515? setelah Lembaga pemeringkat Standard & Poor’s menurunkan outlook Australia dari positif menjadi negatif.

Indeks Nikkei Jepang dibuka melemah 0,3 persen, sementara bursa Hong Kong naik 0,8 persen, sedangkan bursa Shanghai terperosok 0,5 persen dan indeks Shenzen drop 0,7 persen.