Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Eropa Menguntungkan, Saham AS Terpuruk | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Saham Eropa mengikuti keuntungan tipis pada Rabu ini, dengan beberapa dorongan dari sektor telekomunikasi, namun kerugian dalam sektor kimia dan energi terus mengalami kenaikan menyeluruh untuk pasar terkendali.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1 % ke level 339,358, saham teknologi, telekomunikasi dan utilitas menguat. Tetapi saham material, barang-barang konsumen dan saham industri berjuang. Indeks acuan pada hari Selasa menguat 0,3 %, dibantu oleh kenaikan pada saham minyak dan gas.

Harga minyak dan gas pada hari Rabu mulai merosot karena minyak mentah mendorong lebih rendah.

Penggerak dan pelopor : sektor material bergerak lebih rendah, dengan saham Bayer AG turun 5 % setelah farmasi dan bahan kimia berskala besar di Jerman menempatkan € 4 miliar ($ 4.28 miliar) di obligasi konversi sebagai cara untuk membayar pembelian dari Monsanto Co.

Pada kelompok telekomunikasi, saham Bouygues SA meraih pada 3,6 % setelah konglomerat di Prancis membukukan laba bersih yang lebih baik dari perkiraan untuk sembilan bulan pertama tahun ini, terangkat oleh saham telekomunikasi itu mencoba untuk menjual sebelumnya pada tahun 2016.

Saham AS melemah, dengan reli pasca-pemilihan di sektor perbankan dan saham industri kehilangan momentum karena investor terus menilai dampak potensial dari rencana kebijakan Donald Trump.

Indeks S & P 500 turun 0,3 persen ke 2,173.30 pada 12:17 siang di New York, setelah penutupan Selasa berada di 0,5 persen dari penutupan tinggi sepanjang masa pada bulan Agustus. Indeks Dow Jones Industrial Average kehilangan 89,78 poin, atau 0,5 persen, ke 18,833.28, berada di jalur untuk menghentikan kemenangan beruntun terpanjang dalam hampir empat bulan. Sementara indeks Nasdaq Composite naik 0,2 persen terkait reli pada sektor teknologi.

Saham AS jatuh dan dolar menguat karena investor menilai  potensi implikasi prospek kebijakan Presiden terpilih Donald Trump. Minyak mentah melemah.

Sektor perbankan memimpin kerugian dalam Indeks S & P 500, sementara Apple Inc meraih reli di perusahaan teknologi. Kurva yield Treasury bergerak datar, dengan obligasi 30-tahun mengalahkan utang jangka pendek, karena pedagang bergerak menuju konsensus bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya di bulan depan. Dolar naik ke level tertingginya sembilan bulan. Minyak turun setelah sebuah laporan pemerintah menunjukkan persediaan AS meningkat sementara menteri perminyakan Rusia menyatakan optimisme bahwa OPEC akan mencapai kesepakatan.

Indeks S & P 500 turun 0,2 persen ke 2,176.94 pada 16:00 sore di New York, setelah penutupan Selasa berada di 0,5 persen dari level tinggi sepanjang masanya pada bulan Agustus. Indeks Dow Jones Industrial Average menghentikan reli terpanjang dalam hampir empat bulan. Sementara indeks Nasdaq Composite menguat 0,4 persen.