Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Eropa Melemah, AS Pun Ikut Lesu | RIFAN FINANCINDO

rifan financindo berjangka

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Saham Eropa jatuh, memperpanjang penurunan yang dimulai pada sore di hari sebelumnya, karena investor mempertanyakan sejauh mana Presiden AS Donald Trump dapat memenuhi kebijakan pertumbuhan yang telah diisukan sejak pemilihannya.

Indeks Stoxx 600 Eropa turun 0,8 persen pada pukul 08:28 pagi waktu London, menuju penurunan back-to-back terbesarnya sejak Januari lalu. Ekuitas di Asia juga turun, menyusul penurunan terbesar pada S & P 500 sejak Oktober. Saham bank dan penambang memimpin kerugian di Eropa, karena semua kelompok industri kecuali utilitas lebih rendah.

Bursa saham AS dibuka lebih rendah pada Rabu ini, sehari setelah Dow Jones Industrial Average dan Indeks Nasdaq Composite membukukan kerugian satu hari terbesar sejak September lalu.

Indeks S & P 500 turun 1 poin atau 0,1 %, ke level 2.342, sementara Indeks Dow melemah 36 poin atau 0,2 %, ke level 20.628. Indeks Nasdaq lebih rendah 3 poin atau 0,1 %, ke level 5.790. Strategi pasar disebabkan oleh penurunan sebagai tanda-tanda bahwa Presiden Donald Trump dan sekutu-sekutunya di Kongres mungkin memakan waktu lebih lama untuk menerapkan langkah-langkah stimulus fiskal yang dijanjikan dari yang diyakini sebelumnya.

Rencana Partai Republik untuk membatalkan dan mengganti Obamacare yang telah bertemu dengan lawannya dari beberapa anggota parlemen konservatif, meningkatkan kekhawatiran bahwa RUU untuk perumahan mungkin gagal ketika pemungutan suara pada hari Kamis. Dalam perdagangan saham individu, saham Sears Holdings Corp anjlok setelah sektor peritel berjuang memperingatkan bahwa perusahaan dapat menghentikan kegiatannya jika rencana turnaround gagal. Saham bank berjuang, dengan saham Bank of America Corp Wells Fargo & Co Citigroup Inc J.P. Morgan Chase & Co dan Goldman Sachs Group Inc semua bergerak lebih rendah.

Saham AS naik tipis sederhana, meskipun bergerak variatif, rebound pada hari Rabu, dipimpin oleh kenaikan di sektor teknologi.

Aksi jual di indeks utama pada hari Selasa yang beberapa analis dikaitkan dengan kekhawatiran bahwa momentum untuk kebijakan pro-pertumbuhan Presiden Donald Trump melambat.

Indeks S & P 500 naik sebesar 5 poin, atau 0,2%, ke level 2.348, dengan delapan dari 11 sektor utama diperdagangkan lebih tinggi. Saham teknologi memimpin kenaikan, naik 0,8%. Sektor real estate telekomunikasi dan masih diperdagangkan lebih rendah, sementara penurunan harga minyak menekan saham energi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 15 poin, atau 0,1%, ke level 20.653. Apabila indeks blue-chip ditutup lebih rendah pada hari Rabu, maka itu akan menjadi penurunan kelima beruntun. Nasdaq Composite Index mengalahkan benchmark lainnya dengan naik 22 poin, atau 0,4%, ke level 5.816.

Penurunan 1% hari Selasa dalam indeks acuan utama menarik banyak perhatian karena itu merupakan yang pertama dalam lebih dari lima bulan.