Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Eropa Lesu, Saham Cina Naik

rifanfinancindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Bursa saham Eropa di buka turun untuk hari kedua, memperpanjang kerugian karena investor terus berspekulasi mengenai dampak dari guncangan pemilu Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,5 persen menjadi 320,25 pada pukul 08:21 pagi di London. Saham-saham turun tajam sejak 2008 pada hari Jumat setelah kemenangan kubu Brexit mengakhiri serangan terkait optimisme baru-baru ini dan menetapkan tahapan untuk bulan ketidakpastian sementara Inggris menegosiasi keluar dari blok tersebut. Indeks FTSE 100 turun 0,4 persen karena Menteri Keuangan Britania Raya George Osborne berusaha untuk meyakinkan pasar keuangan, dengan mengatakan bahwa ada rencana kontinjensi di tempat untuk menopang perekonomian Inggris Raya.

Investor kemungkinan akan tertuju ke bank sentral untuk indikasi tindakan yang memungkinkan mengandung volatilitas pasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi zona Eropa yang sudah loyo. Bank Sentral Eropa menjadi tuan rumah pertemuan tiga hari di Sintra, Portugal yang akan mencakup pidato dari presiden Mario Draghi dan Ketua Federal Reserve Janet Yellen. Kanselir Jerman Angela Merkel akan menjadi tuan rumah Presiden Uni Eropa Donald Tusk di Berlin hari ini untuk membicarakan tentang rencana keluar Inggris.

ndeks saham berjangka AS membalikan penurunan sebelumnya karena ekuitas di Asia mencatat rebound pasca investor global mengalami hari terburuknya sejak 2011 pasca referendum Inggris Raya.

Indeks berjangka pada indeks S&P 500 sedikit berubah pada 2019 pada 03:52 pagi di New York. Indkes utama turun 3,6% pada Jumat dan menghapus kenaikan untuk tahun ini. Indeks berjangka AS membalikan penurunan sebanyak 0,8% setelah ekuitas di Shanghai dan Tokyo menguat di perdagangan Asia. Investor mengawasi kinerja kebijakan oleh bank sentral global untuk mengurangi gejolak pasar dan medorong likuiditas ke pasar finansial.

Saham Cina daratan meraih penguatan terbesar di antara pasar negara berkembang lainnya di Asia seiring meningkatnya saham produsen bahan baku pada ekspektasi kampanye untuk mengurangi kelebihan kapasitas akan mendukung harga dan juga dikarenakan reli saham perusahaan kecil.

Shanghai Composite Index naik 1,5 persen pada penutupan perdagangan hari ini. China Shenhua Energy Co dan Angang Steel Co menguat setelah Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional mengatakan negara akan lebih memangkas kapasitas dalam industri batubara dan baja. Kweichow Moutai Co, pembuat terbesar minuman keras baijiu, naik ke rekor setelah broker memperkirakan saham industri ini bisa naik 20 persen. Indeks ChiNext untuk perusahaan kecil di Shenzhen melompat ke level tiga minggu tertinggi di tengah spekulasi link pertukaran dengan Hong Kong akan segera dimulai.

Kenaikan terjadi di tengah optimisme bahwa perusahaan daratan akan mampu menahan dampak dari referendum Brexit, yang telah mengguncang pasar di seluruh dunia dan menghapus lebih dari $ 2,5 triliun nilai pada ekuitas. Pasar telah bereaksi berlebihan terkait Brexit dan harus tenang untuk menghadapinya, Menteri Keuangan China Lou Jiwei mengatakan di Beijing pada akhir pekan.

Demikian kutipan Rifan Financindo Berjangka dari Bloomberg.