Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Eropa Jatuh

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Saham Jepang naik untuk hari kelima, mengirim indeks Topix untuk gain mingguan terbaik sejak 2009, terkait pelemahan?yen yang mendorong eksportir sementara perusahaan keuangan memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik 0,5 persen ke 1,317.10 pada penutupan di Tokyo, mencatatkan kenaikan sebesar 8,9 persen minggu ini, kenaikan terbesar sejak 4 Desember 2009. Nikkei 225 Stock Average naik 0,7 persen. Yen diperdagangkan pada 105,82 per dolar, siap untuk pekan terburuk sejak tahun 1999 setelah jatuh sebesar 0,8 persen pada Kamis kemarin. Pasar saham ditutup pada hari Senin di Jepang untuk hari libur umum.

Saham Jepang telah mendapatkan dukungan pada minggu ini setelah kemenangan Perdana Menteri Shinzo Abe dalam pemilihan di majelis tinggi pada hari Minggu mengangkat optimisme bahwa pemerintah akan bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan. Spekulasi dari para pejabat untuk mempertimbangkan kebijakan yang disebut helicopter money masih belum jelas bahkan berada di tengah penolakan pemerintah, karena investor menunggu pertemuan BOJ pada akhir bulan ini. Indeks Topix juga mengikuti ekuitas global pekan ini di dalam menutupi kerugian pasca pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada 23 Juni.

Saham Eropa turun dari tertingginya tiga pekan, dipimpin oleh saham-saham di Prancis setelah serangan teror mematikan di Nice. Di Asia, ekuitas naik untuk hari kelima terkait data ekonomi China mengalahkan perkiraan ditengah awal yang kuat untuk musim laba perusahaan.

Indeks Stoxx 600 Eropa memangkas kenaikan mingguannya pasca serangan, yang menewaskan sedikitnya 80 dan Perancis diminta untuk memperpanjang sitasi daruratnya. Indeks MSCI Asia Pacific dalam waktu singkat melebihi penutupan tertingginya tahun ini karena saham Hong Kong yang terdaftar dalam perusahaan China memperpanjang kenaikan mingguan terbesar dalam empat bulan dan ekuitas Taiwan memasuki Bull Market. Indeks Topix Jepang ditutup untuk pekan terbaiknya sejak 2009 dan yen diperdagangkan mendekati level pra-Brexit pada prospek untuk stimulus. Poundsterling menguat, minyak turun dan emas bersiap untuk penurunan mingguan pertama sejak Mei.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 persen pada 08:25 siang waktu London, dengan indeks CAC 40 Prancis turun 0,4 persen. Swatch Group AG melemah 11 persen setelah produsen jam tersebut mengatakan bahwa laba semester pertama anjlok dari 50 persen ke 60 persen, yang terburuk setidaknya dalam satu dekade terakhir. Bayer AG turun kurang dari 1 persen setelah perusahaan menaikkan tawaran untuk Monsanto Co sebesar $ 54.7 miliar.