Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Eropa Dan China Ditutup Menguat

rifanfinancindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Bursa saham China membukukan kenaikan mingguan terbesar mereka dalam sebulan setelah data manufaktur resmi cocok dengan perkiraan dan indeks kegiatan layanan menguat.

Indeks Shanghai Composite membukukan kenaikan mingguan sebesar 2,7 persen setelah menambahkan 0,1 persen pada hari Jumat. Perusahaan material naik sementara indeks perusahaan perawatan kesehatan turun. Indeks manufaktur pembelian manajer China untuk bulan Juni bertahan di 50, garis pemisah perbaikan dari kemerosotan, dan indeks non-manufaktur PMI naik menjadi 53,7 dari 53,1 pada bulan Mei, menurut data pada hari Jumat.

Sementara bank sentral China telah mempertahankan suku bunga utama pada rekor rendah sejak Oktober, meninggalkan tanggung jawab pada kebijakan fiskal pemerintah untuk mendukung pertumbuhan, beberapa analis mengatakan hal tersebut memiliki ruang untuk tindakan yang lebih. Saham-saham Asia menuju minggu terbaik mereka sejak April karena investor bertaruh bank sentral akan membatasi dampak dari keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa pada pekan lalu.

Indeks Shanghai Composite ditutup di 2,932.48, sedangkan Indeks CSI 300 sedikit berubah. Indeks Shanghai naik 0,5 persen pada bulan Juni, membukukan kenaikan bulanan pertama sejak Maret dan memberikan beberapa kelonggaran untuk pasar yang berperingkat di antara berkinerja terburuk di dunia selama dua belas bulan terakhir. Pasar saham Hong Kong ditutup untuk liburan.

Spekulasi meningkatnya dukungan kebijakan setelah Brexit vote mengirim saham-saham Eropa menguat untuk hari keempat.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5 persen pada pukul 08:02 pagi di London, memperpanjang kenaikan mingguan terbesar dalam sebulan. Perbankan dan produsen mobil mengalami kenaikan terbesar. Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan melonggarkan aturan untuk pembelian obligasi untuk memastikan kecukupan ketersediaan utang untuk membeli setelah keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Setelah hasil referendum tak terduga yang memicu aksi jual selam dua hari, saham-saham Eropa memperoleh kembali lebih dari setengah kerugian karena bank sentral meyakinkan investor bahwa mereka siap bertindak untuk meredam dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pasar keuangan. Bank of England bisa melonggarkan kebijakan dalam beberapa bulan, Gubernur Mark Carney mengatakan kemarin, memacu keuntungan dalam Stoxx 600. Indeks acuan memangkas kerugian bulanan pertama dalam empat dan ditetapkan untuk kenaikan mingguan sebesar 2,9 persen.

Demikian kutipan Rifan Financindo Berjangka dari Bloomberg.