Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham China Rebound, Bursa Hong Kong Terjatuh

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Saham China rebound pada hari Selasa, mengakhiri hari di level lebih tinggi yang dipimpin oleh saham perusahaan kecil, seiring para pemimpin negara berusaha untuk menenangkan kecemasan investor akibat dari Brexit.

Indeks CSI300 blue-chip naik 0,5 persen untuk ditutup di level 3,136.40 poin, sedangkan indeks Shanghai Composite bertambah 0,6 persen untuk mengakhiri hari di level 2,912.56.

Control modal yang ketat China telah membantu melindungi saham Cina dari gejolak pasar global yang dipicu oleh Brexit pada hari Kamis, meskipun kepercayaan investor belum sepenuhnya kembali.

Perdana Menteri Li Keqiang berusaha meyakinkan investor yang masih dirundungi kekhawatiran, Selasa.

People`s Bank of China mengatakan Senin bahwa utang dan risiko keuangan negara berada di bawah kendali, meskipun menunjukkan perusahaan yang terdaftar di negara itu menghadapi tekanan operasional yang meningkat.

Sebagian besar sektor naik. Sementara itu, Shenzhen ChiNext bertambah 1,2 persen.

Saham-saham Hong Kong masih berada di zona merah untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Selasa seiring kekhawatiran investor tentang dampak keuangan dan ekonomi global imbas Brexit.

Indeks Hang Seng kehilangan 0,3 persen untuk mengakhiri hari di level 20,172.46 poin, sedangkan Indeks China Enterprises melemah 0,4 persen ke level 8,536.16.

Shock dari keputusan Inggris pada hari Kamis terus menyelimuti pasar global, dengan Wall Street mendapatkan penurunan terburuk dua hari dalam sekitar 10 bulan terakhir.

Sebagian besar sektor di Hong Kong berada di wilayah negatif.

Sektor keuangan yang lemah, terseret lebih rendah oleh HSBC. Bank terbesar di Eropa itu turun 0,8 persen seiring analis menurunkan perkiraan pendapatan untuk sektor ini.

Bursa saham Hong Kong yang terdaftar di China Vanke Co Ltd jatuh 1,9 persen ke level terendah empat bulan, setelah pengembang baru-baru ini mengatakan rencana pemegang saham terbesar untuk menggulingkan dewan yang pada akhirnya mengancam kesehatan perusahaan.

Bursa saham di Asia agak stabil pada hari Selasa, meskipun kekhawatiran terus ada mengenai akibat politik dan ekonomi dari keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa.

Saham di seluruh wilayah dibuka lebih rendah, terkena sentimen lemah dari aksi jual semalam di pasar AS dan zona euro. Tapi penurunan umumnya melambat sepanjang hari karena investor bargain-hunted untuk saham yang telah jatuh sejak hari Jumat.

Jepang Nikkei Stock Average berakhir naik 0.1% di hari kedua dari gain. Indeks acuan memperoleh kembali penurunan sebanyak 1,9% di pagi hari.

Sementara di tempat lain, Hang Seng Index Hong Kong ditutup melemah 0,5%, Indeks S&P/ASX 200 Australia berakhir turun 0,7%, dan Kospi Korea naik 0,5%. Indeks Shanghai Composite berakhir naik 0,6%.