Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Aussie Merosot, Emas Naik

rifan financindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Dolar Australia turun setelah pemilu nasional pada Sabtu lalu meninggalkan tidak partai besar dengan cukup kursi untuk membentuk pemerintahan mayoritas, berpotensi meningkatkan risiko untuk peringkat kredit negara tersebut.

Investor telah menetepkan ketidakpastian dengan hasil yang tidak jelas, dengan koalisi Liberal-Nasional Perdana Menteri Malcolm Turnbull dan oposisi Partai Buruh keduanya dari 76 kursi yang dibutuhkan untuk mayoritas di 150-anggota DPR. Penghitungan suara dilanjutkan hari Selasa, dan Turnbull mengatakan hasilnya dapat diketahui pada akhir pekan.

Dolar Aussie jatuh 0,4 % ke level 74,66 sen AS pada pukul 10:10 pagi waktu Sydney seiring para ekonom mengatakan risiko penurunan peringkat AAA kedaulatan negara telah meningkat. Potensi pemerintahan minoritas mungkin menekan kepercayaan diri, dan setiap administrasi tersebut dapat berjuang untuk mendorong melalui langkah-langkah kebijakan fiskal.

Namun kemerosotan tidak terjadi pada emas, pasca data hasil Australia dirilisl . Divisi Comex New York Merchantile Exchange spot emas naik 1.15% di level $1,354.09 per ons. Pangsa Asia mengambil langkah kembali siering dari investor mengambil saham dari potensi dampak ekonomi suara Brexit. Terpantau indeks saham Asia-Pasifik di luar Jepang turun 0,1 persen dalam perdagangan awal.

Sementara mata uang dolar AS hampir datar, tapi tetap ditekan oleh penurunan perbendaharaan AS pada Jumat pekan lalu. Seperti kegiatan pabrik AS diperluas dengan kecepatan yang sehat pada bulan Juni, output dan ekspor terpantau naik, seperti yang dirilis oleh data industri pada pekan lalu.

Data lainnya, Building Approvals di bulan Mei terpantau turun ke level -5.2% dari 3.3%. Pasar memproyeksikan secara musiman untuk turun di level -3.6%. Kepemilikan di SPDR emas Trust, bursa emas terbesar di dunia naik 0,41 persen menjadi 953.91 ton pada hari Jumat, tertinggi sejak Juli 2013. Namun, permintaan emas di Asia masih lesu minggu ini dipicu harga yang terus lebih tinggi menghalangi pedagang fisik dari pembelian.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 7.72% ke level $21.080 troy ons, dan tembaga juga naik 0.81% di level $2.240 troy pound.

Demikain kutipan Rifan Financindo Berjangka dari Bloomberg.