Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Variatif, HK Cenderung Terjun | RIFANFINANCINDO

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham Asia bervariasi seiring pasar financial China dibuka kembali pasca liburan selama lima hari, sementara para investor menunggu laporan pekerjaan AS, Jumat.

Saham Jepang naik untuk kedua kalinya dalam tiga hari terakhir, sementara saham tergelincir di Shanghai setelah liburan selama seminggu. Setelah Indeks S & P 500 ditutup dengan keuntungan kurang dari dua poin untuk hari kedua berturut-turut di tengah laba perusahaan dan berita kesepakatan. Yen memperpanjang kenaikan mingguan sedangkan Aussie stabil setelah rally ke level tertinggi sejak pemilu AS. Indeks mata uang dolar AS diperdagangkan mendekati level terendahnya sejak November. Imbal hasil dengan tenor 10-tahun Jepang melonjak setelah Bank of Jepang membeli obligasi.

Dengan bank sentral dari Jepang ke Inggris dan AS memberikan sinyal mereka tidak terburu-buru untuk mengubah arah kebijakan karena dunia menilai dampak dari kepemimpinan baru Amerika pada pertumbuhan global, investor terus mencari petunjuk pada kekuatan ekonomi. Sementara tanda-tanda untuk meningkatkan kepercayaan bahwa pertumbuhan akan dipercepat, data yang telah menggambarkan penurunan, meningkatkan pentingnya laporan pekerjaan yang dirilis hari Jumat.

Saham-saham Hong Kong berguguran pada hari Kamis, dengan saham properti memimpin penurunan seiring investor terus mengunci keuntungan setelah Federal Reserve AS tetap berpegang pada pandangan ekonominya yang agak optimis tapi tidak memberikan petunjuk tentang kapan mereka selanjutnya akan menaikkan suku bunga.

Indeks Hang Seng acuan turun 0,6 persen untuk berakhir di level 23,184.52 poin, sedangkan Indeks China Enterprises juga turun 0,6 persen, ke level 9,696.32 poin.

Meskipun data ekonomi yang kuat dari Amerika Serikat dan negara lainnya mengangkat aset berisiko, ketidakpastian dan kekhawatiran atas kebijakan Presiden AS Donald Trump mencemaskan pasar. Federal Reserve pada Rabu mempertahankan suku bunga stabil dalam pertemuan pertama sejak Trump menjabat.

Pengembang real estate memimpin penurunan dengan subindex properti jatuh 0,7 persen. Saham Sino Land Co Ltd, yang naik 11 persen pada Januari, turun 1,4 persen. China Resources Land Ltd jatuh 1,5 persen.

Saham game Macau masih lemah setelah pusat kasino terbesar di dunia mencatatkan kenaikan yang kurang dari perkiraan untuk pendapatan dari perjudian Januari.

Wynn Macau Ltd turun 4,1 persen dan Galaxy Entertainment Group Ltd turun 1,7 persen.

Pasar China masih tutup untuk liburan Tahun Baru Imlek dan akan melanjutkan perdagangan pada hari Jumat.

Saham Jepang naik di dorong optimisme laba perusahaan sebelum rilis laporan gaji AS yang dirilis hari Jumat.

Indeks Topix menguat, pangkas kerugian mingguan menjadi 1,8 persen. Sekitar 151 perusahaan dijadwalkan untuk merilis hasil kuartalan hari ini. Bank of Japan (BOJ) dan Federal Reserve melanjutkan kebijakan moneter tidak berubah pekan ini. Pertemuan Fed mengecewakan investor mencari nada yang lebih hawkish, membebani dolar dan mendorong yen lebih tinggi.

Indeks Topix naik 0,8 % ke level 1,521.83 pada pukul 09:30 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei 225 menguat 0,7 % ke level 19,047.99.

Yen sedikit berubah pada level 112,94 per dolar setelah berada 0,4% lebih tinggi pada hari Kamis.

Saham Shanghai dibuka sedikit lebih tinggi pada hari Jumat seiring para investor kembali dari liburan selama seminggu untuk optimis pada data ekonomi, sementara saham Hong Kong juga menguat menjelang rilis laporan pekerjaan utama AS.

Indeks Shanghai Composite naik tipis 0,91 poin, ke level 3,160.08 dan Indeks Shenzhen Composite, yang melacak saham di bursa kedua China, menguat 0,08 persen atau 1,47 poin, ke level 1,918.79.

Indeks Hang Seng lebih tinggi 0,14 persen atau 32,45 poin, ke level 23,216.97.