Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Turun Pagi Ini | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Bursa saham China menuju penurunan mingguan tertajamnya dalam lima pekan terakhir akibat sentimen pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah untuk Menahan kegiatan spekulatif di pasar keuangan negara.

Indeks Shanghai Composite turun sebanyak 1,2% di minggu ini. Indeks tersebut naik 0,2% pada 10:11 pagi hari Jumat. Perusahaan industri dan energi memimpin penurunan selama sepekan dikarenakan saham kereta api merosot serta minyak AS yang mengalami penurunan lebih dari 2%. Indeks Hang Seng naik 0,6%, sehingga memangkas penurunan mingguan, seperti China Mengniu Dairy Co melonjak untuk hari keduanya.

Bursa saham Asia melanjutkan penurunan mingguannya menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen Di Jackson Hole, Wyoming, yang mungkin dapat menunjukan prospek suku bunga AS. Yen berfluktuasi setelah harga konsumen Jepang turun lebih dari perkiraan ekonom, sementara minyak mentah AS bertahan di atas $ 47 per barel.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4% pada 09:21 pagi di Tokyo waktu, menuju 0,5% penurunan mingguan. The Topix turun 0,9%, Indeks S&P / ASX 200 Australia turun 0,5% dan indeks Kospi Korea Selatan turun sebanyak 0,6%.

Saham Jepang turun, memangkas gain indeks ekuitas untuk pekan ini, karena perusahaan asuransi dan pprodusen mobil memimpin penurunan menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen.

Indeks Topix tergelincir 0,6% menjadi 1,296.70, sementara Nikkei 225 turun 0,5% menjadi 16,469.53 pada 09:05 pagi di Tokyo. Toyota Motor Corp dan perusahaan asuransi properti Tokio Marine Holdings Inc merosot. Yen diperdagangkan sedikit berubah terhadap dolar setelah data menunjukkan Juli harga konsumen inti Jepang turun 0,5% pada tahun ini. Indeks ekuitas telah berfluktuasi pada volume rendah pekan ini karena investor menunggu pidato Yellen pada Jumat sebagai petunjuk kapan waktu kenaikan suku bunga AS.

Bursa saham Hong Kong sedikit berubah pada Kamis ini, karena para investor memilih untuk tidak membuat spekulasi di kedua sisi menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada pertemuan gubernur bank sentral global.

Indeks Hang Seng mendatar di level 22,826.87, sedangkan Indeks China Enterprises turun 0,1 %, ke level 9,500.21 poin.

Ekspektasi pasar telah meningkat bahwa Yellen mungkin menunjukkan petunjuk waktu yang lebih jelas untuk kenaikan suku bunga AS berikutnya setelah menguatnya data perumahan pekan ini dan komentar hawkish oleh pejabat Fed lainnya.

Namun, banyak analis memperkirakan memilih untuk bersikap lebih netral. Saham keuangan yang kuat tetapi mayoritas sektor lain mengalami penurunan.

Saham China Mengniu Dairy Co Ltd melonjak 12 %. Morgan Stanley mengatakan laba bersih berkala perusahaan tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan karena meningkatnya penjualan.