Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Perluas Level Setahun Tertinggi

pt rifan financindo berjangka

Rifan Financindo – Semarang,?Saham-saham Hong Kong menguat ke posisi tertinggi dalam delapan bulan pada hari Senin, mengikuti keuntungan di pasar Asia, seiring data pekerjaan AS yang kuat pada hari Jumat mengangkat risk appetite (selera terhadap aset berisiko) investor global.

Kedua indeks baik Hang Seng dan Indeks China Enterprises melonjak 1,6 persen ke level 22,494.76 dan 9,276.56 poin, masing-masing.

Hang Seng mengakhiri hari di level tertinggi sejak 25 November 2015.

Nonfarm payrolls AS untuk Juli naik 255.000 dan kenaikan Juni direvisi naik menjadi 292.000, kata Departemen Tenaga Kerja. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan payrolls Juli akan meningkat sebesar180.000.

Data pekerjaan AS yang kuat mengimbangi dampak dari data perdagangan Juli yang lemah dari China melaporkan pada hari Senin.

Semua sektor utama menghijau pada hari Senin, dengan saham properti dan IT memimpinn penguatan.

Pengembang properti China Evergrande Group melonjak lebih dari 4 persen ke level tertinggi tiga bulan, setelah perusahaan mengatakan telah membeli saham saingan mereka Vanke dan juga mengangkat sahamnya di perusahaan perdagangan barang Langfang Development Co Ltd menjadi 15 persen.

Saham Asia menguat setelah indeks acuan regional naik ke level tertinggi dalam hampir satu tahun terakhir seiring perusahaan konsumen meningkat dan para investor menunggu data inflasi dari China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % ke level 137,75 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo. Indeks acuan melonjak 1,3 % pada hari Senin menjadi ditutup pada level tertinggi sejak 17 Agustus lalu setelah laporan payrolls AS lebih besar dari yang diperkirakan oleh semua ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Semua 10 kelompok industri membukukan keuntungan pada Selasa ini, dipimpin oleh saham bahan baku konsumen dan perawatan kesehatan. Indeks Topix Jepang menguat 0,1 % diiringi pelemahan yen terhadap dolar, sementara pasar lain di seluruh wilayah juga lebih tinggi.

Setelah awal tahun berayun, Indeks acuan Asia telah melonjak sekitar 22 % dari level terendahnya pada bulan Februari, mengabaikan efek pemilihan suara di Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa terkait bank sentral melepaskan pelonggaran moneter lebih lanjut sedangkan data kepercayaan memacu pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia . Namun, Indeks Topix Jepang anjlok 15 % pada 2016, tertekan dari penguatan yen, sementara indeks saham Shanghai turun sekitar jumlah yang sama.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 % pada hari Selasa. Indeks S &