Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Menguat Hari ke-2

Asian Bourse (1)

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Bursa saham Hong Kong berakhir lebih tinggi pada hari Senin setelah laporan tenaga kerja AS yang kuat mendukung saham-saham global dan meredam data inflasi China yang mendorong ekspektasi stimulus ekonomi lebih lanjut di China daratan.

Di AS, pengusaha menambahkan 287.000 pekerjaan musiman yang disesuaikan pada bulan Juni menurut laporan yang di rilis pada hari Jumat, lebih kuat dari yang diperkirakan dan mengurangi kekhawatiran tentang perlambatan utama dalam perekonomian AS.

Tingkat inflasi tahunan China pada bulan Juni adalah 1,9 persen, tingkat terendah sejak Januari lalu, menurut angka yang dirilis akhir pekan lalu.

Indeks Hang Seng naik 1,5 persen, ke 20,880.50, sedangkan Indeks China Enterprises naik 2,0 persen, ke 8,703.00 poin.

Total volume perdagangan perusahaan yang termasuk dalam indeks HSI adalah 2,1 miliar saham.

Saham Jepang menguat untuk hari kedua setelah yen mengalami penurunan terbesar sejak 2014 di tengah spekulasi bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan meningkatkan stimulus fiskal.

Indeks Topix naik 2,3 persen kei 1,284.41 pada 09:04 pagi di Tokyo. Indeks melonjak 3,8 persen pada Senin, terbesarnya sejak Februari, setelah partai yang berkuasa dan koalisi Abe menjami suara mayoritas dalam pemilihan majelis tinggi, meningkatkan optimisme bahwa dirinya akan mempersiapkan rencana untuk menghidupkan kembali pertumbuhan. Yen diperdagangkan pada 102,54 per dolar setelah merosot 2,2 persen pada hari Senin, terbesar sejak Oktober 2014. Indeks S & P 500 Index naik 0,3 persen menjadi ditutup di level tertingginya sepanjang waktu.

Saham Asia naik untuk hari kedua, dengan indeks acuan regional menuju penutupan tertinggi dalam sebulan, karena penurunan yen yang mengirim ekuitas Jepang ke posisi lebih tinggi dan saham AS reli ke level tertingginya sepanjang masa.

Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,9 persen ke 131,80 pada 09:06 pagi di Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak 8 Juni Indeks Topix Jepang naik 2,2 persen setelah yen mengalami penurunan terbesar sejak Oktober 2014 terkait pernyataan Perdana Menteri Shinzo Abe yang berencana untuk menambah stimulus fiskal menyusul kemenangan pemilu koalisi yang berkuasa itu.

Saham di seluruh dunia sedang menguat pada spekulasi bahwa pembuat kebijakan akan bertindak untuk membendung setiap dampak dari keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa, dengan Bank of England diperkirakan akan memangkas suku bunga mereka minggu ini. Investor telah menaikkan probabilitas kenaikan suku bunga The Fed pada Desember menjadi sekitar 29 persen menyusul laporan data tenaga kerja yang melebihi dari perkiraan.