Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham Asia Menghijau | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Bursa saham Hong Kong mengikuti penguatan pasar saham Asia pada hari Kamis, karena risalah dari pertemuan terbaru Federal Reserve AS menunjukkan bahwa kemungkinan kenaikan suku bunga di bulan September tampaknya kecil.

Pasar juga didukung oleh investor yang berusaha untuk mengharapkan arus masuk baru dari Shenzhen-Hong Kong Stock Connect mendatang.

Indeks Hang Seng naik 1 persen menjadi 23,023.16 poin, sedangkan Indeks China Enterprises naik tipis 0,1 persen menjadi 9,654.69.

Tanggal peluncuran untuk Shenzhen-Hong Kong Connect belum diumumkan, tetapi operator dari bursa Hong Kong berharap dapat memulainya sebelum Natal.

Pedagang mengatakan sementara aka nada banyak dampak dari skema tersebut telah di perkirakan, harapan arus masuk uang segar dari daratan masih bisa membantu meningkatkan saham Hong Kong untuk beberapa waktu.

Saham Tokyo naik, mengikuti keuntungan dalam ekuitas AS,terkait pelemahan yen yang didukung eksportir Jepang sementara stok minyak naik menyusul lonjakan harga minyak mentah.

Indeks Topix naik 0,5 persen ke 1,297.50 pada 09:15 pagi di Tokyo, memangkas kerugian pekan ini menjadi 2 persen, setelah indeks membukukan penurunan terbesar dalam lebih dari dua minggu pada hari Kamis. Nikkei 225 Stock Average naik 0,6 persen. Yen jatuh 0,4 persen ke 100,24 per dolar setelah lima hari keuntungan dan menempatkan perdagangan mata uang Jepang berada di dekat level tertingginya sejak November 2013. Indeks S & P 500 naik 0,2 persen karena harga minyak mentah yang lebih tinggi mengangkat saham di perusahaan minyak.

Saham Asia naik karena produsen energi menguat setelah minyak memasuki bull market dan saham Jepang menguat pasca stabilnya yen setelah menyentuh angka 100 terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen ke 139,59 pada 09:04 pagi di Tokyo, memangkas penurunan selama sepekan ke 0,3 persen. Indeks Topix Jepang naik 0,4 persen karena yen diperdagangkan pada 100,14 terhadap dolar. Saham Asia telah mengalami reli sebesar 24 persen dari terendahnya di bulan Februari terkait data yang lesu dari ekonomi terbesar dunia sehingga memicu spekulasi bahwa bank sentral akan terus mendukung mereka dengan stimulus dan kebijakan moneter yang longgar. Risalah pertemuan The Fed yang dirilis Rabu menunjukkan bahwa pejabat melihat sedikit risiko kenaikan tajam inflasi, membantu mendorong kemungkinan naiknya tingkat suku bunga pada tahun ini kembali di bawah 50 persen.