Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

SAHAM ASIA FLUKTUASI | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Saham Tokyo jatuh di tengah perdagangan ringan terkait produsen kertas dan perusahaan pengiriman memimpin penurunan setelah Jepang mengumumkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dari perkiraan analis.

Indeks Topix turun 0,5 persen ke 1,316.63 pada penutupan di Tokyo. Volume hampir 40 persen di bawah rata-rata 30-harinya pada hari Senin, ketika banyak orang di Jepang merayakan liburan Obon hari ini. Indeks tersebut naik 3,4 persen pekan lalu, kinerja terbaik sejak pertengahan Juli. Nikkei 225 Stock Average turun 0,3 persen, sementara yen naik 0,1 persen ke 101,20 dolar setelah menguat 0,7 persen pada hari Jumat.(mrv)

GDP Jepang untuk kuartal kedua naik pada kecepatan tahunan sebesar 0,2 persen, diluar estimasi ekonom untuk kenaikan sebesar 0,7 persen, terkait pengeluaran kontrak bisnis untuk dua kuartal berturut-turut dan eksportir berjuang dengan yen yang kembali bangkit.

Saham China melonjak ke level tertingginya dalam lebih dari tujuh bulan pada hari Senin ini, dipimpin oleh saham properti dan keuangan, karena investor berspekulasi bahwa data ekonomi yang mengecewakan untuk Juli akan mendorong Beijing untuk melepaskan stimulus baru.

Indeks blue-chip CSI300 melonjak 3,0 persen ke 3,393.42 poin, sedangkan indeks Shanghai Composite naik 2,4 persen ke 3,125.20 poin.

Kedua indeks mencapai level yang tidak terlihat sejak awal Januari.

China melaporkan data investasi, pinjaman, belanja ritel dan produksi pabrik yang lebih lemah dari perkiraan pada hari Jumat, di atas angka perdagangan yang lemah, menjaga harapan tetap hidup bahwa pemerintah akan melakukan langkah-langkah dukungan lebih tahun ini untuk memenuhi target pertumbuhan ekonomi yang lebih berambisi.

Bursa saham Hong Kong berakhir di level sembilan bulan tertinggi pada hari Senin, seiring suku bunga global tertekan mendorong beberapa investor saham untuk beralih hasil di pasar negara berkembang.

Sentimen juga didukung oleh penguatan saham China, yang melonjak ke tujuh bulan tertinggi pada optimisme bahwa Beijing akan menggelar langkah-langkah kebijakan pelonggaran lebih untuk menopang perekonomian yang lesu.

Indeks Hang Seng naik 0,7 %, ke level 22,932.51, sedangkan Indeks China Enterprises menguat 1,6 %, ke level 9,708.89 poin.

Sebagian besar sektor mengalami penguatan, dengan saham keuangan dan IT memimpin keuntungan.

Saham Vanke mempertahankan momentum kuat ke atas, naik ke penutupan tujuh bulan tertinggi.

Saham AAC Teknologi Holdings Inc melonjak 3,6 % ke semua waktu tertinggi, didorong perusahaan miniatur pembuat komponen teknologi termasuk dalam konstituen dari indeks Hang Seng.

Demikian kutipan Rifanfinancindo?dari Bloomberg.